Ini 6 Skill yang Paling Banyak Dicari Tahun 2021

- 11 Maret 2021, 21:14 WIB
Skill yang berkaitan dengan teknologi banyak dibutuhkan perusahaan.
Skill yang berkaitan dengan teknologi banyak dibutuhkan perusahaan. /Indobalinews/Putu Ayu Adi Susanti

INDOBALINEWS - Untuk menghadapi tantangan pekerjaan di tahun 2021, Anda harus memiliki skill atau keahlian yang paling dicari oleh perusahaan.

Berikut ini enam skill yang paling dicari oleh perusahaan dan wajib Anda pelajari untuk meningkatkan kemampuan, seperti dikutip Indobalinews dari Instagram @pintar101, Kamis 10 Maret 2021.

1. Artificial Intelligence (AI)

Biasanya perusahaan akan membutuhkan orang yang mampu mengolah input dan output pada perangkat lunak yakni Artificial Intelligence (AI). Para AI akan melakukan tugas secara akurat seperti pengenalan gambar, ucapan, dan wajah.

Baca Juga: 10 Kebiasaan Buruk Ini Dapat Merusak Otak, Salah Satunya Minum Alkohol

2. Copy dan content writing

Copy writing dan content writing merupakan dua skill yang paling banyak dibutuhkan oleh perusahaan. Kedua skill ini sama-sama bergerak dalam bidang penulisan. Namun, keduanya ternyata memiliki perbedaan.

Copy writing yakni skill yang mengarah pada bidang periklanan. Sedangkan content writing lebih ke pembuatan berbagai artikel media atau website.

Baca Juga: 5 Zodiak Ini Dikenal Paling Ngangenin, Salah Satunya Cancer

3. Desain grafis

Perusahaan akan memerlukan desain grafis untuk menarik perhatian konsumen. Para desain grafis akan mempromosikan secara visual yakni dengan desain website, banner, flayer, logo, bahkan hingga konten di media sosial.

4. Digital marketing

Digital marketing akan bertanggung jawab atas branding produk yang dihasilkan oleh perusahaan. Seorang yang memiliki skill perkerjaan ini biasanya akan membangun komunikasi dengan konsumen.

Baca Juga: Anak Lakukan Aksi GTM? Bunda Bisa Ikuti Tips Ini

Digital marketing akan berkomunikasi melalui chanel-chanel digital seperti e-mail, website, dan media sosial.

5. Public speaking

Pintar berbicara adalah salah satu skill yang dibutuhkan di tahun 2021. Untuk menjadi public speaking dibutuhkan kemampuan khusus, karena tidak semua orang bisa melakukan skill ini.

Baca Juga: Ini Manfaat Berdiri, Dari Bakar Kalori Hingga Kurangi Risiko Penyakit Jantung

6. Software engineer

Software engineer sangat dibutuhkan dalam pengembangan perangkat lunak di bidang IT. Seorang software engineer berperan dalam melakukan pengembangan, pemeliharaan, pengujian, dan evaluasi pada perangkat lunak.

Untuk pemula biasanya bertugas menulis, men-debug, memelihara, dan menguji software saja.***

Editor: M Susanto Edison


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x