Giring Ganesha dan Dul Jaelani Memaknai Cinta Tanpa Syarat melalui lagu ‘Burung Gereja’

- 28 Mei 2021, 10:36 WIB
Burung Gereja lagu ciptaan Dul Jaelani yang dibawakan oleh Giring Ganesha rilis Jumat 28 Mei 2021.
Burung Gereja lagu ciptaan Dul Jaelani yang dibawakan oleh Giring Ganesha rilis Jumat 28 Mei 2021. /Instagram @duljaelani

 

INDOBALINEWS – Memberikan cinta dan tetap mencintai dengan tulus tanpa syarat akan lebih baik ketimbang mencari cinta. Inilah secuil makna dari lagu Burung Gereja karya Dul Jaelani yang dinyanyikan Giring Ganesha eks Nidji.

Menurut Giring lagu Burung Gereja rilis Jumat 28 Mei 2021 dan bisa dinikmati di sejumlah platform musik digital.

“Lagu ini sangat spesial, lagu ini Dul ciptakan saat berumur 16 tahun, saat dia lagi jatuh cinta dengan seorang wanita. Saya bersyukur diberi kepercayaan untuk membawakan lagu ini," kata Giring.

Baca Juga: Kisah Hidup Musisi Paul McCartney Hadir dalam Serial Dokumenter yang Terbaru dan Berbeda

Dul yang menciptakan lagu tersebut dan sempat menyimpan dalam laci selama lima tahun menjelaskan apa arti dari lirik Burung Gereja.

“Lagu ini bercerita tentang sosok yang mencintai seseorang dengan begitu dalamnya. Sehingga kedalaman cintanya ingin di ketahui oleh orang yang dicintainya. Dan ia tak bisa hidup tanpa orang yang dicintainya karena ia membutuhkannya. Lagu ini sifatnya universal, dapat ditujukan untuk kekasih, orang tua, teman, sahabat, pacar dan lainnya,” jelas Dul, dikutip dari Antaranews.

Dul menceritakan muasal berkolaborasi dengan Giring yang berawal dari konser Padi Reborn. Ketika itu Dul sebagai bintang tamu bertemu Giring yang juga ikut tampil di acara itu.

“Terus aku dengar kabar bahwa Kak Giring lagi nyari lagu. Lalu aku samperin, dan aku tawarkan beberapa lagu. Pas dengar lagu Burung Gereja ini, Kak Giring langsung suka. Terus besoknya kita janjian di rumahku. Aku kasih lagu ini dan Alhamdulillah Kak Giring mau,” kenangnya.

Baca Juga: Ayu Maulida Putri, Tampil Anggun dengan Busana Komodo di Ajang Miss Universe

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x