Indonesia, Negara Terbesar Kedua yang Menghasilkan Sampah Terbanyak di Dunia

- 3 Oktober 2021, 13:20 WIB
Ilustrasi sampah.
Ilustrasi sampah. /Kayong Today/

 

 

INDOBALINEWS - Indonesia adalah negara terbesar kedua yang menghasilkan sampah terbanyak di dunia. Salah satu penyumbang sampah terbesar adalah sampah makanan.

Bagaimana untuk mengatasi masalah ini? Pada Sabtu, 2 Oktober 2021, TM Share Volume 150 membahas tema “Sayangi Bumi dengan Mengurangi Sampah Makanan”.

Diskusi ini menghadirkan Marsel Tansil Tungka, Jaqualine Wijaya, Cogito Ergo Sumadi Rasan dan Titik Eka Sasanti sebagai narasumber, dengan Vania Febriyatie sebagai moderator, dan Rifqi Afdillah dari Terasmitra sebagai MC.

Baca Juga: Liga Spanyol: Luis Suarez Ungkap Isyarat Telepon Setelah Jebol Gawang Barcelona

Marsel Tansil Tungka, CEO dan Founder Yumm.it  menyampaikan bahwa food waste merupakan problem di seluruh dunia. Yumm.it melalui food savior app membantu menyelamatkan makanan sisa yang ada di restoran, supermarket, dan bakery sebelum tutup.

"Sehingga tidak ada sampah organik di hari berikutnya. Tumpukan sampah merupakan kumpulan gas metana yang berbahaya bagi bumi. Dengan mengurangi sampah makanan, lingkungan akan terjaga dan bumi akan selamat," jelas Marsel Tansil dalam pernyataan resmi Terasmitra kepada redaksi Minggu 3 Oktober 2021.

Baca Juga: Sudah 5 Hari Tak Diketahui Rimbanya, Seorang Nenek Hilang di Seputar Air Terjun, Buleleng

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x