1.500 Pemuda dari Seluruh Indonesia Ikuti Global Youth Conference on SDG

- 30 November 2021, 15:22 WIB
Global Youth Conference (GYC) On SDG 2021 27-28 November 2021.
Global Youth Conference (GYC) On SDG 2021 27-28 November 2021. /Dok GYC

INDOBALINEWS - 1500 peserta yang terhimpun berasal dari 28 provinsi yang tersebar di 84 Universitas dan 62 SMA/SMK dari ujung barat Aceh hingga timur Papua bergabung secara daring via Zoom Meeting untuk meramaikan euphoria aksi anak muda dalam Global Youth Conference (GYC) On SDG 2021.

Dalam konferensi berskala nasional dan dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Provinsi Bali, Dr.Ir.Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, M.Si yang diwakilkan oleh Anak Agung Putu Sugesti selaku Kepala Seksi Pemberdayaan dan Pengembangan Pemuda menghadirkan 5 panel sesi.

Juga 4 pementasan tari dengan tema “Menari Untuk Bumi”, workshop utilisasi air hujan, penampilan video dokumentasi kegiatan pra konferensi GYC 2021, virtual tour di Samsara Living Museum Karangasem.

Baca Juga: Desain Besar Olahraga Nasional Untuk Harkat dan Martabat Bangsa

Serta talkshow kaitan SDGs dan budaya yang dikemas dengan gaya kekinian khas kaum muda serta memiliki relevansi yang sangat erat dengan 17 Tujuan Pembangunan Berkelanjutan yang dicanangkan oleh PBB untuk diwujudkan pada 2030 mendatang.

Ari Gunawan, Ketua Panitia GYC on SDGs 2021 mengatakan menginjak konferensi kedua di tahun 2021 ini, GYC diharapkan mampu menjadi wadah bagi para generasi muda Indonesia yang telah dan ingin beraksi menyumbangkan kontribusinya dalam pencapaian SDGs.

Baca Juga: Sukses World Superbike di Mandalika, Juni 2022 NTB Tuan Rumah MXGP

"Sehingga anak muda dapat berperan sebagai bintang dan inisiator penggerak perubahan ke arah yang lebih baik lagi. Tema yang diangkat tahun ini memiliki kaitan yang erat dengan 9 target capaian SDGs dimana hal tersebut dijabarkan kedalam 4 topik besar," ujar Ari.

Keempat topik besar itu adalah perubahan iklim, kesetaraan dan inklusivitas, membangun karir masa depan serta kewirausahaan yang berkelanjutan. Kolaborasi lintas generasi menjadi hal yang disuguhkan dalam setiap panel sesinya sebab menghadirkan pembicara ahli dan pembicara muda yang berasal dari siswa-siswi SMA/SMK, mahasiswa dan kalangan professional.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X