Wagub Cok Ace Harap Lompatan Digitalisasi Terjadi di Bali, Dimulai dari Gianyar

- 27 Desember 2021, 23:14 WIB
Acara Banjar Creative Space (BCS) bertempat di Bale Banjar Taman Kelod, Ubud, Gianyar, Senin 27 Desember 2021, dihadiri Wagub Cok Ace dan Menteri BMUN Erick Thohir.
Acara Banjar Creative Space (BCS) bertempat di Bale Banjar Taman Kelod, Ubud, Gianyar, Senin 27 Desember 2021, dihadiri Wagub Cok Ace dan Menteri BMUN Erick Thohir. /Dok Humas Pemprov Bali

INDOBALINEWS- Wakil Gubernur Bali Prof. Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) mengapresiasi hadirnya Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Tohir dalam acara Banjar Creative Space (BCS) bertempat di Bale Banjar Taman Kelod, Ubud, Gianyar, Senin 27 Desember 2021.

Dalam kesempatan sore tersebut, ia mengatakan bahwa banyak hal mulai dari Gianyar, khususnya Ubud, termasuk soal digitalisasi.

“Pada abad ke-9 Rsi Markandya dari Ubud telah menyebarkan ajaran Panca Datu, Mpu Kuturan menyebarkan pahan Tri Murthi dari desa Bedulu, Gianyar. Begitu juga pusat kerajaan Majapahit di Bali terletak di Gianyar. Bahkan lompatan masyarakat Bali yang agraris ke industri pariwisata pada tahun 1930-an dimulai dari Ubud,” jelasnya.

Baca Juga: WNA Amerika Terjatuh saat Sailing Boat dan Terombang Ambing di Perairan Serangan Bali

Dalam kesempatan itu turut juga dihadiri oleh Bupati Gianyar I Made Agus Mahayastra, Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana, anggota DPRD Bali dan DPRD Gianyar, Penglingsir Puri Ubud dan Peliatan.

Untuk itu, lanjut Cok Ace, melalui fasilitas Menteri BUMN, tidak berlebihan jika diharapkan Gianyar kembali lagi menjadi pionir gerakan digitalisasi di Bali.

Lebih lanjut, Wagub yang juga merupakan salah satu tokoh Puri Ubud itu pun menjelaskan, bahwa Pemprov Bali telah memulai tahap tersebut.

Baca Juga: Cegah Kecurangan Tender, PBJ Pemprov NTB Didampingi KPK

Menurutnya, sejak tahun 2018, Pemprov Bali di bawah kepemimpinan Gubernur Wayan Koster dan Wagub Cok Ace telah memasang wifi gratis di setiap Desa. Dengan adanya Wifi gratis tersebut diharapkan bisa digunakan oleh masyarakat terutama anak-anak muda untuk berkarya.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x