ForBALI bersama Walhi Bali Antar Sumbangan Menuju Semeru

- 7 Januari 2022, 21:21 WIB
WALHI Bali bersama ForBALI menyampaikan bantuan kepada korban Gunung Semeru, Jumat 7 Januari 2022.
WALHI Bali bersama ForBALI menyampaikan bantuan kepada korban Gunung Semeru, Jumat 7 Januari 2022. /Dok Lius

INDOBALINEWS - Sebagai bentuk kepedulian pada korban erupsi Gunung Semeru WALHI Bali bersama ForBALI membuka posko untuk menggalang donasi dan bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru.

Selain membuka posko, WALHI Bali berkolaborasi dengan seniman lukis, Apel Hendrawan melakukan penggalangan dana dengan melelang tiga buah karya lukisannya bertema “Energi Alam” yang puncaknya lelangnya diadakan pada 17 Desember 2021 yang bertempat di Kroffe yang menghasilkan dana sebesar 59 juta.

Pada Jumat 7 Januari 2022, Tim dari Posko WALHI Bali dan ForBALI mengantarkan langsung bantuan dalam bentuk barang yang dibeli dengan dana dari hasil lelang lukisan juga sumbangan yang dikumpulkan di posko, selain itu dan uang.

Baca Juga: Lihat Iklan Rokok di Jalan, Bupati Klungkung Suwirta Langsung Cabuti Spanduk

Berbagai macam bantuan yang tertampung dalam posko, hari ini akan di antarkan langsung menuju lokasi pengungsian di Lumajang, Jawa Timur menggunakan transportasi darat.

“Hasil dari lelang lukisan kolaborasi antara WALHI Bali dan Seniman Lukis, Apel Hendrawan dibelanjakan kebutuhan untuk para pengungsi sesuai dengan informasi yang kita terima dari Posko Aliansi Pulih Semeru," ujar Umbu Remu Sampati Koordinator Posko Bersama WALHI Bali dan ForBALI dalam pernyataan tertulisnya Jumat 7 Januari 2022.

Baca Juga: Terobosan Baru LIB: Pemain Liga 1 Akan Dipasang GPS

Barang-barang tersebut diantarkan bersamaan dengan hasil donasi baik dalam bentuk barang dan uang terkumpul dalam dari pembukaan posko dan uang senilai 40.318.200.

"Jadi, pengiriman bantuan untuk penyintas ini hasil dari semua kegiatan dari penggalangan bantuan untuk korban erupsi semeru yang selama ini WALHI Bali dan ForBALI lakukan”, kata Umbu Remu Sampati.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x