Ida Bagus Putu Suastika Terpilih Sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Karangasem

- 28 Maret 2022, 08:15 WIB
Ida Bagus Putu Suastika Terpilih sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Karangasem dalam Muscab Minggu 27 Maret 2022.
Ida Bagus Putu Suastika Terpilih sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Karangasem dalam Muscab Minggu 27 Maret 2022. /Dok Humas Pemprov Bali

INDOBALINEWS -Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Karangasem memilih Ida Bagus Putu Suastika,S.Sos.M.AP yang merupakan Asisten III Setda Kabupaten Karangasem sebagai ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Karangasem masa bakti 2022-2027.

Pemilihan dilakuka dalam Musyawarah Kwartir Cabang (MUSCAB) yang dilaksanakan pada Minggu 27 Maret 2022 di Aula Sabha Widya Praja Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Karangasem.

Dalam Muscab tersebut juga terpiih I Komang Budiarta, SE selaku Ketua Lembaga Pemeriksa Keuangan Kwarcab Karangasem.

Baca Juga: Program Vaksinasi Indonesia Sudah Diakui Dunia

Pemilihan dilakukan secara aklamasi dari peserta MUSCAB yang berjumlah terdiri dari sebanyak 60 orang yang terdiri dari 5 orang unsur Kwartir Cabang, 40 orang dari 8 unsur Kwartir Ranting, 3 orang peninjau dari Saka dan 12 Orang Unsur Panitia.

Dalam sambutannya ketua Kwarcab terpilih Ida Bagus Putu Suastika,S.Sos.M.AP menyampaikan bahwa peran serta gerakan pramuka sangat lah penting dalam memajukan aktivitas dan kreativitas generasi muda dalam pendidikan karakter.

"Pramuka sudah terbukti mampu mencetak generasi-generasi yang baik dan berkualitas seperti yang ada di sekolah-sekolah kedinasan dimana sebagian besar dari mereka adalah inputnya berasal dari adik-adik yang dibina dari gerakan pramuka," ujar Suastika.

Baca Juga: COP 4.2 Konvensi Minamata Tentang Merkuri Hasilkan Deklarasi Bali dan Sejumlah Poin Penting

Lebih lanjut dikatakannya untuk menuju ke arah itu Suastika siap menjalankan amanah bersama segenap jajaran pengurus Kwarcab dan Kwaran Se-kwarcab Karangasem untuk mengembangkan dan memajukan Gerakan Pramuka di Karangasem.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x