Kombinasi Kerja Daring dan Luring Diprediksi Masih Mewarnai 2022

- 2 April 2022, 23:50 WIB
Bekerja dari rumah (work from home) secara online diprediksi masih akna mewarnai di tahun 2022.
Bekerja dari rumah (work from home) secara online diprediksi masih akna mewarnai di tahun 2022. /Pixabay

INDOBALINEWS – Kebiasaan belajar ataupun bekerja secara daring (online) pada masa pandemi sepertinya belum akan berkahir.

Meskipun masa pandemi kian melandai, kebiasaan bekerja hibrid (hybrid working) yakni secara daring dan luring (offline) diprediksi masih akan mewarnai sepanjang tahun 2022.

Survei McKinsey menunjukkan sewaktu pra-pandemi sebanyak 30 persen memilih untuk bekerja secara hibrida, 62 persen secara luring, dan 8 persen dari jarak jauh.

Kemudian, pascapandemi, tercatat 52 persen memilih untuk melakukan hybrid working, 37 persen bekerja di kantor, dan 11 persen dari jarak jauh.

Baca Juga: ‘Kuntilantak 3’: Horor Lokal Kualitas Global, Tayang Sebelum Lebaran

Bukan hanya menjadi tren, hasil survei yang dikutip Sabtu 2 April 2022 itu menunjukkan hybrid working ternyata memberi beberapa manfaat.

Microsoft mencatat sebanyak 82 persen pemimpin dari perusahaan di seluruh Eropa mengatakan bahwa setidaknya perusahaan mengalami produktivitas dibandingkan sebelum pandemi terjadi.

Hal ini dikarenakan karyawan menjadi fleksibel dalam memanfaatkan waktu mereka dengan lebih baik.

Dengan bekerja secara hibrida, mereka dapat menghindari waktu perjalanan pulang-pergi kerja yang sibuk di jam-jam tertentu dan mengurangi pengeluaran harian.

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x