Serba Serbi Ramadan: Inilah Negara dengan Waktu Puasa Tercepat

- 3 April 2022, 04:35 WIB
Sejumlah negara di belahan selatan bumi mencatatkan waktu cepat dalam berpuasa setiap harinya karena matahari relatif singkat bersinar di sana.
Sejumlah negara di belahan selatan bumi mencatatkan waktu cepat dalam berpuasa setiap harinya karena matahari relatif singkat bersinar di sana. /Pexels.com/JESHOOTS.com

INDOBALINEWS – Letak masing-masing negara di dunia ini menentukan waktu atau durasi dalam menjalankan puasa Ramadan.

Negara-negara yang terletak di selatan khatulistiwa atau belahan bumi selatan memiliki waktu tercepat berpuasa.

Indonesia yang secara geografis berada di garis khatulistiwa juga termasuk dalam salah satu negara yang cepat waktu puasanya berkisar 12-13 jam per hari, meskipun masih terbilang lama dibanding belasan negara di bawah ini.

Baca Juga: Kombinasi Kerja Daring dan Luring Diprediksi Masih Mewarnai 2022

Berikut ini adalah 15 negara dengan waktu puasa tercepat:

1. Selandia Baru: Selandia Baru menjadi negara puasa tercepat di dunia. Umat muslim yang berada di Selandia Baru hanya memerlukan waktu puasa 11-12 jam.

Pada saat bulan Ramadan, Selandia Baru tengah mengalami musim gugur menuju dingin yang menyebabkan matahari hanya muncul sebentar saja yang membuat saat puasa menjadi lebih singkat.

2. Argentina: Argentina menjadi negara kedua dengan durasi puasa tercepat yakni sekitar 12 jam 20 menit di hari pertama bulan Ramadan serta 11 jam 37 menit di hari terakhir bulan Ramadan.

Baca Juga: MXGP 2022 Samota: Gubernur NTB Bertemu Ahok, Bahas Ajang Balap Tanpa APBD

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Shopee


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x