Serba Serbi Ramadan: Lima Negara dengan Waktu Puasa Terlama di Dunia

- 3 April 2022, 05:12 WIB
Umat muslim di ujung belahan bumi utara mencatat waktu puasa terlama.
Umat muslim di ujung belahan bumi utara mencatat waktu puasa terlama. /Pixabay.com/ Mohammed_hassan

INDOBALINEWS – Puasa Ramadan yang dimulai sejak terbit fajar hingga tengelamnya matahari, memiliki durasi yang berbeda di setiap negara.

Beberapa negara di belahan bumi bagian selatan mencatat waktu tercepat menjalankan ibadah puasa.

Sementara itu, umat muslim yang berada di belahan bumi bagian utara mencatat waktu panjang untuk menjalankan puasa setiap harinya.

Baca Juga: Serba Serbi Ramadan: Inilah Negara dengan Waktu Puasa Tercepat

Dilansir dari Channel Daftar Populer, inilah negara negara dengan durasi puasa terlama didunia saat bulan Ramadan, dikutip dari Teras Gorontalo.

1. Lithuania: Lithuania merpakan salah satu negara di Eropa utara dekat Swedia dan Polandia yang emncatat waktu puasa cukup lama yakni 18 jam 18 menit pada awal Ramadan hingga 19 jam 21 menit di hari terakhir. Umat muslim di negeri ini terhitung minoritas, tetapi pemeluk agama Islam sudah ada di sana sejak 600 tahun silam.

2. Norwegia: Negara penghasil minyak dan gas alam perkapita terbesar di luar timur Tengah ini melaksanakan ibadah puasa hari pertama puasa, hingga 17 jam 40 menit dan hari terakhir puasa selama 19 jam 23 menit.

Baca Juga: Kombinasi Kerja Daring dan Luring Diprediksi Masih Mewarnai 2022

Pernah salah satu keluarga muslim yang berasal dari Turki dan pindah ke Norwegia sejak tahun 2006 bercerita, sangking lamanya matahari terbenam di Norwegia sana mereka bahkan mengaku pernah berpuasa selama 22 jam lamanya!

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Teras Gorontalo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x