Hari Kartini, 514 Perempuan Berjasa dan Berprestasi se Indonesia Diberi Penghargaan, 9 dari Bali

- 21 April 2022, 17:38 WIB
Wagub Bali Cok Ace menyerahkan penghargaan kepada salah 1 perempuan dari Bali yang berprestasi dan berjasa, Kamis 21 April 2022.
Wagub Bali Cok Ace menyerahkan penghargaan kepada salah 1 perempuan dari Bali yang berprestasi dan berjasa, Kamis 21 April 2022. /Dok Humas Pemprov Bali

 

INDOBALINEWS - Memperingati Hari Kartini ke-144 Tahun 2022 yang jatuh pada Kamis 21 April 2022 sebanyak 514 perempuan berjasa dan berprestasi di berbagai bidang yang tersebar di seluruh Indonesia diberi penghargaan.

Penghargaan ini diberikan oleh para istri menteri yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE) Kabinet Indonesia Maju bekerjasama dengan lembaga pemerintah, provinsi dan kabupaten/kota.

Untuk Bali, penghargaan diterima sembilan perempuan dari kabupaten/kota.

Baca Juga: Trisno Nugroho: Jelang Idul Fitri 2022, Satgas Pangan Perlu Pantau Harga Tiap Hari

Delapan penghargaan diserahkan oleh Wakil Gubernur Bali Prof. Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) dalam acara yang berlangsung di Gedung Wiswa Sabha Utama Kantor Gubernur Bali. 

Penerima penghargaan itu adalah Netty Johanna Elizabeth (bidang kesehatan) dari Kabupaten Jembrana, Eriana Herlisanti, S.Pd (bidang sosial budaya) dari Kabupaten Tabanan, Ni Kadek Suyatni (bidang lingkungan hidup) dari Kabupaten Badung, Diah Pariyah, S.Pd. AUD (bidang pendidikan).

Sementara dari Kabupaten Klungkung, Ni Wayan Yuliantari, A.Md. Keb (bidang kesehatan) dari Kabupaten Bangli, Ni Nengah Putu (bidang sosial budaya) dari Kabupaten Karangasem, Dr. Komang Anik Sugiani, S.Pd. M.Pd (bidang lingkungan hidup) dari Kabupaten Buleleng dan Ni Wayan Purnami Rusadi (bidang pertanian) dari Kota Denpasar.

Baca Juga: Pukul Anak Tetangga Sampai Benjol, Opa Diamankan Polisi Kena Pasal Perlindungan Anak

Sementara satu orang peraih penghargaan bidang pertanian yaitu Ni Putu Ari Sapta Pratiwi dari Kabupaten Gianyar mendapat kehormatan menerima penghargaan di Istana Negara pada acara yang dihadiri langsung oleh Pembina OASE Kabinet Indonesia Maju Iriana Joko Widodo.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x