Cicipi Kelezatan Fusion Food, Spaghetti Rendang di The 101 Bali Fotana Seminyak

- 17 Mei 2022, 11:15 WIB
Spagheti Rendang, sajian Fussion Food di The 101 Fontana Seminyak Bali.
Spagheti Rendang, sajian Fussion Food di The 101 Fontana Seminyak Bali. /Dok Chris

 

INDOBALINEWS - Salah satu kuliner import yang paling terkenal di Indonesia adalah Spagheti. Makanan ini di negara asalnya Italia adalah makanan pokok tradisional.

Karenanya banyak orang yang menyebutnya sebagai mie Italia karena bentuknya memang seperti mie, meskipun banyak varian pasta lainnya yang berbentuk seperti mie.

Seperti pasta pada umumnya, spageti terbuat dari gandum giling dan air. Selain spagheti, jenis pasta yang populer di Indonesia ada yaitu lasagna, macaroni, penne, dan lainnya.

Baca Juga: KPK Terima 395 Laporan Gratifikasi Idul Fitri, Termasuk 268 Karangan Bunga dan Parsel Senilai Rp153.736.899.

Saat ini makin banyak inovasi rasa dan tampilan spagheti yang disesuaikan dengan lidah Indonesia. Contohnya yang diluncurkan oleh THE 1O1 Bali Fontana Seminyak, yaitu spagheti rendang.

Execuitve Chef THE 1O1 Bali Fontana Seminyak yang kerap yang akrab dipanggil Chef Soma mengatakan spagheti rendang ini merupakan Signature Dish baru yang merupakan fusion food resep asli darinya.

"Fusion food merupakan perpaduan lebih dari satu bahan dan teknik dan lebih dari satu masakan daerah atau internasional dalam satu hidangan," ujar Chef Soma Selasa 17 Mei 2022.

Baca Juga: Viral di Medsos, Bule Panjat Pohon Sakral Tanpa Busana, Dideportasi Usai Minta Maaf

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x