Green Jobs, Lambang Perekonomian dan Masyarakat yang Lebih Berkelanjutan

- 17 Mei 2022, 10:02 WIB
Webinar menyoal green job yang diprakarsai oleh zonaebt.com bertajuk "Unlocking The Indonesian Green Jobs Opportunity", Sabtu 14 Mei 2022.
Webinar menyoal green job yang diprakarsai oleh zonaebt.com bertajuk "Unlocking The Indonesian Green Jobs Opportunity", Sabtu 14 Mei 2022. /Dok Zonaebt

 

INDOBALINEWS - Menurut International Labour Organization (ILO), green jobs atau pekerjaan ramah lingkungan menjadi lambang dari perekonomian dan masyarakat yang lebih berkelanjutan dan mampu melestarikan lingkungan, baik untuk generasi sekarang maupun untuk generasi yang akan datang.

Wawasan dan isu terkait Green Jobs di Indonesia tengah marak diperbincangkan dan kedepannya diharapkan para pekerja atau calon pekerja di Indonesia memiliki ketertarikan lebih dan opsi pilihan pekerjaan ramah lingkungan untuk karir masa depan mereka.

Untuk itulah digelar sebuah webinar menyoal green job yang diprakarsai oleh zonaebt.com bertajuk "Unlocking The Indonesian Green Jobs Opportunity".

Baca Juga: KPK Terima 395 Laporan Gratifikasi Idul Fitri, Termasuk 268 Karangan Bunga dan Parsel Senilai Rp153.736.899.

Webinar dengan peserta pemuda dan mahasiswa serta pemuda dari kalangan lainnya ini berlangsung Sabtu 14 Mei 2022 dan menghadirkan empat pembicara.

Keempat pembicara ini mewakili bidangnya masing-masing, seperti: Mahatmi Parwitasari Saronto selaku Direktur ketenagakerjaan kementerian PPN/Bappenas, Edward Ismawan Chamdani selaku Managing Director Gayo Capital, M Bijaksana Junerosano Founder & CEO Waste4change  dan terakhir Anisa Isabella Agustina Junior Manager Business Development PT Sumber Energi Surya Nusantara (SESNA).

I Kadek Alamsta Suarjuniarta, CEO zonaebt.com mengatakan kedepannya para pemuda termasuk mahasiswa dan kalangan lainnya diharapkan   mendapatkan  jaringan pekerjaan ramah lingkungan.

Baca Juga: Viral di Medsos, Bule Panjat Pohon Sakral Tanpa Busana, Dideportasi Usai Minta Maaf

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x