Hari Kebersihan Menstruasi Sedunia, Dirayakan 'We Are Sisters' di Lapas Kerobokan Bali

- 26 Mei 2022, 10:20 WIB
Komunitas We Are Sisters merayakan Hari Kebersihan Menstruasi Sedunia di Lapas Perempuan Kerobokan Bali Rabu 25 Mei 2022.
Komunitas We Are Sisters merayakan Hari Kebersihan Menstruasi Sedunia di Lapas Perempuan Kerobokan Bali Rabu 25 Mei 2022. /Dok Ervie

 

INDOBALINEWS - Komunitas perempuan We Are Sisters mengunjungi Lapas Perempuan di Lapas Kerobokan Bali pada Rabu 25 Mei 2022.

Dalam kesempatan itu, komunitas tersebut  mengedukasi puluhan penghuni dan petugas lapas akan pentingnya menjaga kebersihan menstruasi.

Mereka datang dalam rangka merayakan Hari Kebersihan Menstruasi Sedunia yang diperingati setiap tanggal 28 Mei.

 Baca Juga: 'Aceh UMKM Expo' di Bali, Upaya Kembangkan Sayap ke Pasar yang Lebih Progresif

Bekerjasama dengan Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) daerah Bali yang juga memiliki fokus pada kesehatan reproduksi, We Are Sisters memberikan penyuluhan terkait kesehatan pada saat menstruasi.

Mereka mengajak puluhan penghuni Lapas Perempuan Kelas II A Kerobokan Bali mendobrak stigma terkait menstruasi yang selama ini ada di sekitar perempuan Indonesia.

Di sana, mereka juga memberikan tes kesehatan gratis agar semua perempuan mendapatkan hak sehat yang sama di manapun berada.

 Baca Juga: Viral di Medsos, Bule Panjat Pohon Sakral Tanpa Busana, Dideportasi Usai Minta Maaf

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x