Hari Keluarga Nasional 29 Juni: ECommerce Berbagi Kiat Orangtua Bantu Anak Lepaskan Kejenuhan Saat Liburan

- 29 Juni 2022, 16:19 WIB
 Webinar Hari Keluarga Nasional 29 Juni, menghadirkan Psikolog Anna Surti Ariani dan Head of Category Development Tokopedia, Ramadhan Niendraputra yang digelar Selasa 28 Juni 2022.
Webinar Hari Keluarga Nasional 29 Juni, menghadirkan Psikolog Anna Surti Ariani dan Head of Category Development Tokopedia, Ramadhan Niendraputra yang digelar Selasa 28 Juni 2022. /Dok Rara

INDOBALINEWS - Hari Keluarga Nasional diperingati setiap tanggal 29 Juni, beragam kegiatan digelar untuk mengisinya diantaranya adalah berbagi ilmu bagaimana para orangtua untuk peduli kepada permasalahan anak.

Salah satunya adalah persoalan anak mengisi liburan agar tidak jenuh apalagi suasana masih pandemi.

Seperti yang dikatakan oleh Psikolog Anak dan Keluarga, Anna Surti Ariani, S.Psi., M.Si dalam acara Webinar menyambut Hari Keluarga Nasional bersama Tokopedia Selasa 28 Juni 2022 bahwa penting sekali bagi orang tua untuk memahami apa yang dibutuhkan anak untuk meningkatkan kemampuannya bersosialisasi di masa pandemi.

Baca Juga: Kelompok Lintas Disabilitas Hadiri Nonton Bareng Keluarga Cemara 2 di Bioskop Inklusif

"Apalagi saat sekarang di masa peralihan dari aktivitas daring menuju offline, anak akan merasa canggung menyesuaikan diri," ujar Anna yang menjadi salah satu pembicara bersama dengan Head of Category Development Tokopedia, Ramadhan Niendraputra.

Lebih lanjut dikatakannya pemanfaatan teknologi secara tepat justru bisa meningkatkan kemampuan sosialisasi anak dan ketrampilan lainnya.

"Misal, dengan bantuan orang tua, sesama anak bisa saling berbagi atau mengirim camilan ke teman sebaya atau melakukan workshop kerajinan tangan secara virtual,” jelas Anna.

Khusus untuk liburan, Anna menatakan orang tua bisa melonggarkan aturan selama liburan. Hal itu bisa dilakukan dengan me libatkan anak untuk mencoba hal baru.

Baca Juga: Dari Ajang Indonesia HR Summit: Industri Migas Menggeliat, Kebutuhan SDM Migas Alami Peningkatan Signifikan

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x