Seminar di Unmas Denpasar: Perkembangan Konsep Kerja Masa Kini Harus Diikuti dengan Kesiapan Aturan yang Ada

- 15 Juli 2022, 20:35 WIB
Para pengisi acara seminar internasional di Fakultas Hukum (FH) Universitas Mahasaraswati (Unmas) Denpasar Jumat 15 Juli 2022.
Para pengisi acara seminar internasional di Fakultas Hukum (FH) Universitas Mahasaraswati (Unmas) Denpasar Jumat 15 Juli 2022. /Dok Totok

 

INDOBALINEWS - Sejatinya pada saat ini sudah tidak lagi work from home (WFH) atau kerja di rumah, melainkan work every where and work any where (kerja kapan saja dan dimana saja).

Koordinator Staf Khusus Presiden RI Dr. Anak Agung Gede Ngurah Ari Dwipayana, S.I.P., M.Si mengatakan tidak hanya itu, konsep kerja masa sekarang bisa disebut juga work and vacation (kerja sambil liburan).

"Ini peluang yang harus ditangkap oleh Bali. Kita mendorong munculnya wisatawan yang sudah menggunakan konsep kerja seperti ini," ujarnya saat menjadi keynote speaker dalam acara seminar internasional di Fakultas Hukum (FH) Universitas Mahasaraswati (Unmas) Denpasar Jumat 15 Juli 2022.

Baca Juga: 26 Desa di Pati Diterjang Banjir Bandang, Belasan Rumah Hanyut dan Puluhan Rumah Rusak

Akan tetapi, lanjutnya aturan kita juga harus betul-betul siap dengan perkembangan itu, menurutnya supaya tidak memunculkan benturan, terutama terhadap kepentingan nasional maupun Bali itu sendiri.

Untuk itu aturan terkait imigrasi yang memudahkan wisatawan datang dan tinggal di Bali harus dibuka, tetapi pada saat bersamaan pengawasan terhadap itu juga harus ditingkatkan, tegasnya.

Disinggung terkait fenomena digital nomads dalam pelaksanaan Presidensi G20, Anak Agung Gede Ngurah Ari Dwipayana menyampaikan, tidak secara khusus.

Baca Juga: Bank Indonesia Berkomitmen Dorong Akselerasi Digital Payment di Bali

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x