Uni Eropa Membuka Pekan Diplomasi Iklim 2022 di Bali, Tingkatkan Aksi Kolaborasi Untuk Iklim

- 21 September 2022, 12:39 WIB
 Uni Eropa dan negara-negara anggotanya memulai rangkaian Pekan Diplomasi Iklim (Climate Diplomacy Week) Minggu 18 September 2022 melalui kegiatan bersih-bersih bersama komunitas Bring Your Tumbler Be An Eco Warrior di Pantai Biaung, Denpasar.
Uni Eropa dan negara-negara anggotanya memulai rangkaian Pekan Diplomasi Iklim (Climate Diplomacy Week) Minggu 18 September 2022 melalui kegiatan bersih-bersih bersama komunitas Bring Your Tumbler Be An Eco Warrior di Pantai Biaung, Denpasar. /Dok Bring Your Tumbler

INDOBALINEWS - Uni Eropa dan negara-negara anggotanya memulai rangkaian Pekan Diplomasi Iklim (Climate Diplomacy Week) Minggu 18 September 2022 melalui kegiatan bersih-bersih bersama komunitas Bring Your Tumbler Be An Eco Warrior di Pantai Biaung, Denpasar.

Pekan Diplomasi Iklim merupakan bagian dari kampanye global dengan tujuan menjalin kerjasama dan menginspirasi berbagai pihak untuk beraksi nyata bagi iklim.

Peringatan Pekan Diplomasi Iklim tahun 2022 ini berlangsung dari tanggal 18 September hingga 1 Oktober, dalam satu seri kegiatan yang mengangkat tema ‘Hijau dan Biru untuk Iklim’.

Baca Juga: Pelaku Keprok Kaca Mobil 15 TKP di Bali Berhasil Diciduk Polsek Sukawati Gianyar

Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia, H.E. Vincent Piket lewat video pembukaan Pekan Diplomasi Iklim mengatakan perubahan iklim adalah tantangan global terbesar pada masa ini.

"Kita melihat berbagai dampak perubahan iklim pada kehidupan kita setiap harinya, dan ini terjadi di seluruh penjuru dunia tanpa terkecuali. Berbicara tentang aksi iklim tentunya tak lepas dari transisi menuju energi bersih, penciptaan lapangan kerja berwawasan lingkungan, juga mempromosikan ekonomi sirkular,” ujar H.E. Vincent Piket.

Baca Juga: BRI Liga 1: PSIS Semarang Dikabarkan Segera Umumkan Pelatih Baru, Robert Alberts Kandidat Kuat

Kegiatan bersih-bersih pantai atau EU Beach Clean Up ini sekaligus memperingati Hari Bersih-Bersih Sedunia, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Bali.

Khususnya generasi muda betapa pentingnya menjaga lingkungan dan mengurangi penggunaan plastik sekali pakai.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x