Rancang Busana Tokoh Hollywood, Diana Muljono Putri Berbagi Pengalaman Tembus Fashion Dunia

- 22 September 2022, 08:54 WIB
Jennie "Blackpink" mengenakan busana karya Diana Muljono Putri  dalam video musik "Shut Down" yang dirilis belum lama ini.
Jennie "Blackpink" mengenakan busana karya Diana Muljono Putri dalam video musik "Shut Down" yang dirilis belum lama ini. /Instagram @dianamputri

INDOBALINEWS – Tak banyak perancang Indonesia yang mampu menembus pasar fashion dunia, apalagi karyanya dikenakan selebritas papan atas Hollywood.

Salah satunya adalah perancang busana asal Surabaya Diana Muljono Putri yang memiliki catatan perjalanan berliku membidik kalangan jetset dunia.

Diana pun blak-blakan berbicara bagaimana ia berjuang membawa adibusana karyanya bisa dikenakan para bintang di panggung internasional.

Baca Juga: Waspada Wilayah Terdampak Banjir Kabupaten Kepulauan Mentawai Masih Berpeluang Hujan

Diana mengaku sejak 2016 telah rutin memasok busana untuk selebritas papan atas Hollywood, Amerika Serikat.

Dia mengawali karier sebagai desainer sejak 2010. Lima tahun kemudian dia menyabet gelar desainer terbaik dalam ajang Couture New York Fashion Week yang digelar "Global Fashion Avenue Award".

"Kebetulan saya adalah desainer Asia pertama yang meraih Global Avenue Award. Menjadi viral karena Fashion TV New York mewawancarai saya selama 45 menit," katanya, dikutip IndoBaliNews dari Antaranews, Kamis 22 September 2022.

Sejak itu, Diana menempatkan staf public relation berbasis di Los Angeles, Amerika Serikat, sebagai sarana agar karya-karya rancangan busananya yang dibuat di Surabaya dilirik oleh selebritas di sana untuk dipakai di panggung-panggung hiburan bertaraf internasional, seperti "Golden Globe", "Academy Award" hingga "Oscar".

Baca Juga: Cegah Penyakit yang Berpotensi KLB PMI Adaptasi Panduan Pengendalian Zika, Dengue dan Chikungunya

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x