Unik, Get The Fest Music Festival, Konser Dari Sampah Plastik

- 13 Oktober 2022, 17:14 WIB
Dari kiri ke kanan, Anom Darsana (Antida Music), Agung Raka (Arsitek Panggung), Dimas Bagus Wijanarko (Founder Get Plastic) dan Oppie Andaresta (Artist) saat press Conference Get The Fest Music Festival, Kamis 13 Oktober 2022.
Dari kiri ke kanan, Anom Darsana (Antida Music), Agung Raka (Arsitek Panggung), Dimas Bagus Wijanarko (Founder Get Plastic) dan Oppie Andaresta (Artist) saat press Conference Get The Fest Music Festival, Kamis 13 Oktober 2022. /Dok Joka

INDOBALINEWS - Konser paling unik akan digelar di Bali pada Inggu 16 Oktober 2022 di Ubud Gianyar.

Dikatakan unik, karena dalam pagelaran festival ini semua bahan bakar untuk menghasilkan energi dari generator berasal dari sampah plastik.

Acara ini dinamai Get The Fest Tour and Music Festival yang diinisiasi oleh Yayasan Get Plastic.

Baca Juga: Liga 1: Cerita Pelatih Kiper Bali United, Jalani Lisensi Bersama Iker Casillas Hingga Bertukar Ilmu Kepelatiha

Ini merupakan kegiatan tour dan festival musik yang disuplai dari bahan bakar sampah plastik. Get The Fest ini akan berlangsung di Njana Tilem Musem, Ubud, Gianyar pada 16 Oktober 2022. 

Dimas Bagus Wijanarko, Founder Yayasan Get Plastic mengatakan nantinya Get The Fest ini akan mengusung konsep festival musik dari energi sampah plastik, dimana selama festival ini akan dialiri solar dari hasil pengolahan sampah plastik.

Diperkirakan solar yang akan digunakan adalah sebanyak 420 liter untuk puncak acara festival Get The Fest. 

Baca Juga: Rizky Billar Akan Ajukan Permohonan Penangguhan Penahanan

“Get Plastic yang mengolah sampah plastik menjadi solar. Teman-teman sudah dari beberapa bulan yang lalu mengolah sampah plastik di basecamp yang ada di Gerih - Badung. Sampah-sampah plastiknya sampah dari plastik rumah tangga, UMKM sekitar dan ada juga dari pihak yang bekerjasama dengan kita," ujar Dimas saat jumpa pers di Ambengan Tenten, Denpasar, Kamis 13 Oktober 2022.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x