Fakta Unik Seputar Lato Lato yang Lagi viral Saat Ini

- 21 Januari 2023, 15:06 WIB
Dua anak kecil tengah memainkan lato lato yang saat ini tengah viral.
Dua anak kecil tengah memainkan lato lato yang saat ini tengah viral. /Dok Destarita

INDOBALINEWS - Lato Lato adalah permainan lintas usia yang tengah viral saat ini.

Mulai dari bocah, remaja, dewasa hingga lansia tertarik memainkan permainan dengan bunyi suara yang sangat khas tektektektektek...ini.

Dua bola kecil berbentuk bandul dengan ukuran dan berat yang sama, dimana pada bagian atasnya memiliki cincin sebagai penyeimbang ketika permainan ini dimainkan.

Permainan yang umumnya terbuat dari plastik dengan berat kaku ini mudah ditemukan di warung atau penjual mainan pinggir jalan. Di ecommerce harganya berkisar Rp3.000-24.000.

Baca Juga: Link Streaming India Open 2023: Ajang Pembuktian Duo Tunggal Putra Tanah Air

Tapi tahukah Anda, ternyata banyak fakta unik seputar Lato Lato. Seperti yang dirangkum dari banyak sumber, simak fakta unik dibalik lato lato yang mungkin belum kalian ketahui:

1. Sudah ada sejak Tahun 1960-an

Banyak yang berpendapat, latto latto merupakan permainan asli Indonesia. Padahal, latto latto konon katanya sudah ada sejak tahun 1960-an dan berasal dari Amerika Serikat.

Di Amerika Serikat latto latto terkenal dengan sebutan Clackers Ball Toys atau Click Clacks, bentuknya hampir identik dengan lato lato namun yang membedakannya bahan tali dari Click Clacks yang cenderung lebih tebal dibandingkan lato lato dari Indonesia.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x