Begini Indikator Daerah yang Ramah Perempuan dan Anak

- 1 Maret 2023, 11:35 WIB
Ilustrasi Anak
Ilustrasi Anak /relevate.org/

 


INDOBALINEWS - Kota Denpasar kembali sukses mendulang penghargaan tingkat nasional. Dimana, ibu kota Provinsi Bali ini sukses meraih penghargaan Daerah Ramah Perempuan dan Layak Anak Tahun 2022.

Penghargaan ini menjadi kado spesial HUT Kota Denpasar ke-235 hal ini lantaran diserahkan langsung Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, I Gusti Ayu Bintang Dharmawati Pupayoga kepada Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara serangkaian Malam Apresiasi HUT Kota Denpasar ke-235 di Dharma Negara Alaya Denpasar, Senin 27 Februari 2023.

Dalam sambutanya, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, I Gusti Ayu Bintang Dharmawati Puspayoga menyampaikan apresiasi atas capaian kinerja Pemerintah Kota Denpasar. Hal ini utamanya komitmen Pemkot Denpasar dalam perlindungan, pemberdayaan perempuan dan pemenuhan hak anak.

Baca Juga: Cek Prakiraan Cuaca Bali Hari Ini Minggu 1 Maret 2023

Lebih lanjut dijelaskan, indikator penghargaan Daerah Ramah Perempuam dan Layak Anak yakni Indeks Pembangunan Manusia, Indeks Pembangunan Gender, Indeks Pemberdayaan Gender, Indeks Perlindungan Anak, evaluasi APE dan Capaian KLA.

Ia berharap tentu penghargaan ini tidak hanya menjadi seremonial semata, melainkan dapat mengimplementasikan berkaitan dengan pemberdayaan perempuan, pemenuhan hak anak dan perlindungan perempuan dan anak. 

"Penghargaan ini diharapkan menjadi motivasi dalam merancang program dan inovasi dalam mendukung sinergi untuk mewujudkan perempuan berdaya, anak terlindungi, Indonesia Maju," imbuh Bintang Puspayoga.

Baca Juga: 2 Mayat Wanita Dicor di Sebuah Rumah, Posisi Mengerikan di Bawah Tangga Bikin Merinding

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x