Putar 5 Film Pemenang Lomba Film Pendek, Puri Kauhan Ubud Angkat Tema 'Cerita Rakyat Bali'

- 4 Maret 2023, 11:34 WIB
Suasana pemutaran film pendek Purwa Carita Campuhan di salah satu bioskop di Denpasar, Jumat 3 Maret 2023.
Suasana pemutaran film pendek Purwa Carita Campuhan di salah satu bioskop di Denpasar, Jumat 3 Maret 2023. /Destarita Rahmawati/Dok. Yayasan Puri Kauhan Ubud

INDOBALINEWS - Yayasan Puri Kauhan Ubud bekerjasama dengan Minikino menggelar acara pemutaran film dari pemenang kompetisi film pendek Purwa Carita Campuhan.

Diikuti oleh 60 peserta, tema lomba film pendek ini mengangkat tentang pemuliaan air dan pelestarian alam yang dikembangkan dari cerita rakyat Bali.

Perlombaan ini mendapatkan 5 pemenang terbaik untuk didanai proses produksi filmnya.

Setiap pemenang film pendek mendapatkan dana 25 juta untuk pembuatan film yang diputar pada hari Jumat, 3 Maret 2023 di bioskop XXI.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Hari Ini di Bali, 4 Maret 2023: Langit Berawan, Saat Liburan

Sebelumnya para peserta lomba mendapatkan pelatihan dengan pengisi materi seperti, Garin Nugroho, Kamila Andini, dll. Pelatihan ini dilaksanakan sebanyak 4 kali pertemuan.

"Itulah sebabnya apa yang kita lakukan menyambung memperkaya ide ide, pesan pesan luhur dalam nilai budaya kita dengan berbuat lagi dengan kemampuan kita, memproduksi itu secara lebih baik.

"Oleh karena itu Puri Kauhan Ubud tidak sekedar mengadakan kompetisi tetapi kemudian diikuti oleh pelatihan", kata Anak Agung Ngurah Ari Dwipayana selaku Ketua Yayasan Puri Kauhan Ubud.

Baca Juga: Tegas! Rudenim Denpasar Deportasi 3 WNA Pelanggar Administrasi, Salah Satunya dari Malaysia

Halaman:

Editor: Kirania Hafshah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x