Kapan Waktu Terbaik Berolahraga, Biar Lemak Maksimal Terbakar? Ini kata Peneliti

- 11 Maret 2023, 16:40 WIB
Ilustrasi olahraga.
Ilustrasi olahraga. /

 

INDOBALINEWS -Olahraga selain menjaga tubuh agar tetap fit, juga diketahui efektif untuk membantu menurunkan berat badan.

Khusus untuk menurunkan berat badan, ada waktu-waktu efektif berolahraga agar lemak yang terbakar lebih maksimal.

Seperti yang dikatakan oleh peneliti dari Karolinska Institutet di Swedia dan University of Copenhagen di Denmark melalui sebuah studi yang diterbitkan dalam Proceedings of the National Academy of Sciences, diketahui waktu pagi harilah yang paling efektif.

Baca Juga: Pelanggaran Marak, Polisi Terapkan Tilang Manual

Pagi hari menjadi waktu terbaik untuk berolahraga guna membakar lebih banyak lemak.

Profesor di departemen kedokteran molekuler dan bedah serta departemen fisiologi dan farmakologi di Karolinska Institute Juleen R. Zierath mencatat temuan ini dapat bermanfaat bagi orang yang kelebihan berat badan yang mungkin berjuang untuk menurunkan berat badan.

“Olahraga di pagi hari bisa lebih efektif daripada olahraga di malam hari dalam hal meningkatkan metabolisme dan pembakaran lemak dan berolahraga pada waktu ini terbukti bermanfaat bagi orang yang kelebihan berat badan,” kata dia seperti dilansir Antara Senin 6 Maret 2023 dari Medicaldaily dan New York Post beberapa waktu lalu.

 Baca Juga: Cantiknya Artis Sosialita Filipina Glenda Dela Cruz Berbusana Filipiniana Karya Michael Leyva

Berolahraga pada waktu yang berbeda dalam sehari memengaruhi tubuh dengan cara yang berbeda karena proses biologis yang bergantung pada ritme sirkadian.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x