Hari Bhakti Rimbawan ke 40, KPKHN Edukasi DWP BKSDA Bali Soal Pentingnya Transplantasi Karang Hias

- 12 Maret 2023, 16:43 WIB
Para anggota DWP BKSDA Bali dalam acara edukasi dan sosialisasi transplantasi terumbu karang di Pantai Pandawa yang disuport KPKHN Minggu 12 Maret 2023.
Para anggota DWP BKSDA Bali dalam acara edukasi dan sosialisasi transplantasi terumbu karang di Pantai Pandawa yang disuport KPKHN Minggu 12 Maret 2023. /Dok Wisnu

 

INDOBALINEWS - Pentingnya upaya menjaga ekosistem laut sebagai salah satu bentuk pelestarian lingkungan harus terus menerus digaungkan di tengah masyarakat.

Komitmen ini juga yang dilakukan oleh Kelompok Pembudidaya Karanghias Nusantara (KPKHN) yang dipimpin oleh Agus Joko Supriyatno yang secara rutin memberi edukasi dan sosialisasi tentang pentingnya menjaga ekosistem laut 

Seperti acara edukasi transplantasi karanghias dan pelepasliaran Penyu Lekang di Pantai Pandawa Minggu 12 Maret 2023 yang didukung oleh KPKHN.

Baca Juga: Besok Presiden Jokowi Resmikan Fasilitas Kawasan Suci Pura Agung Besakih

Acara yang digelar oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bali sebagai bagian dari kepedulian terhadap lingkungan.

Seperti yang dikatakan oleh Ida Sri Meruanto, Wakil ketua Dharma Wanita BKSDA Bali bahwa tujuan dari kegiatan tersebut untuk ikut melestarikan lingkungan ekosistem laut. 

Untuk itu ia mengatakan sangat mengagpresiasi dukungan dari KPKHN yang mensuport kegiatan pertemuan rutin ibu ibu dharma wanita sekaligus dalam rangkaian Hari Bhakti Rimbawan ke 40 tahun 2023.

Baca Juga: Pulau Peninsula ITDC Saat Ini Dilengkapi Atraksi Kecak dan Barong Dance, Cek Jadwal Harga Tiket Masuk

"Karang Hias ini dikhawatirkan punah kalau tidak dalam pengawasan jadi harus dibudidayakan," kata Ida.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x