Penyebab Dan Faktor Wanita Menjadi Perokok

- 31 Oktober 2020, 13:26 WIB
ILUSTRASI rokok elektrik. Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI) menyebut bahwa rokok elektrik tidak memenuhi syarat untuk digunakan dalam terapi berhenti merokok.*
ILUSTRASI rokok elektrik. Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI) menyebut bahwa rokok elektrik tidak memenuhi syarat untuk digunakan dalam terapi berhenti merokok.* /DOK. PIKIRAN RAKYAT/

INDOBALINEWS - Merokok dianggap hal yang umum bagi kaum pria, setiap saat sering kita jumpai kaum pria sedang merokok di berbagai tempat umum.

Merokok tidak hanya dilakukan kaum pria, namun ada juga dilakukan kaum wanita.

Di berbagai negara, wanita merokok bukan hal yang aneh, lain halnya di negara kita mungkin sedikit tidak sedap dipandang mata, sesuatu hal yang tabu dan pastinya sedikit jadi cibiran.

Baca Juga: Libur Panjang, Pariwisata Bali Bergeliat di Tengah Pandemi

Saat ini ada pula kaum wanita yang menjadi perokok aktif dalam jangka panjang, meskipun mereka mengetahui bahwa rokok dapat mempengaruhi sistem reproduksi kandungan, namun hal tersebut seolah tak dihiraukan.

Berbagai alasan kaum wanita menjadi perokok aktif karena berbagai faktor, salah satunya yaitu terjadinya konflik dalam rumah tangga, dan menjadikan kegiatan merokok sebagai salah satu pelariannya.

Baca Juga: SKCK Online Mudah Saja, Ini Caranya!

Konflik dalam rumah tangga bahkan keretakan rumah tangga atau Broken home di mana pada fase ini wanita merasa terguncang hebat dan ingin menenangkan diri dengan menghisap rokok yang dianggapnya bisa sedikit menghilangkan kekecewaan, kepanikan dan kecemasan.

Kemudian alasan sebagai penghilang stres atas beban kerja bagi wanita pekerja keras, yang kesehariannya padat dengan jadwal pekerjaan, yang kemudian berupaya menenangkan diri dengan menghisap rokok, dan terkadang dijadikan alasan untuk  mendapatkan inspirasi dalam bekerja.

Halaman:

Editor: Rudolf

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x