Apresiasi Guru dan Kepala Sekolah Dedikatif, Inovatif, dan Inspiratif 2020, Hari Guru Nasional

- 24 November 2020, 19:59 WIB
Ilustrasi guru atau dosen saat mengajar muridnya.
Ilustrasi guru atau dosen saat mengajar muridnya. /Pikiran-rakyat.com

INDOBALINEWS - Hari Guru Nasional (HGN) yang jatuh setiap tanggal 25 November, akan akan di warnai dengan acara “Apresiasi Guru dan Kepala Sekolah Dedikatif, Inovatif, dan Inspiratif, Pendidikan Menengah (Dikmen) dan Pendidikan Khusus (Diksus) Tahun 2020.”

Hal tersebut disampaikan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Iwan Syahril ketika membuka kegiatan di Hotel Millenium, Jakarta, Senin (23/11).

Sementara itu Yaswadi Direktur GTK Dikmen dan Diksus Kemendikbud menilai perlunya berikan penghargaan terhadap para guru yang telah berdedikasi mengorbankan tenaga, pikiran dan waktu. 

Baca Juga: Gema Tridatu, Langkah Tingkatkan Produktifitas UKM Kota Denpasar Bali

“Para pendidik ini tidak berhenti memberikan kemanfaatan, inovasi dalam kreativitas dan produktif dalam berkarya, melakukan kebaruan dalam pembelajaran, dan juga menginspirasi rekan sesama guru dan kepala sekolah dengan berbagi praktik baik,” jelas Yaswardi.

Yaswardi mengatakan ada 781 guru dan kepala sekolah dari 34 provinsi ikuti serangkaian proses seleksi untuk menjadi 70 terbaik yang terbagi ke dalam 14 kategori apresiasi.

Delapan kategori untuk tingkat SMA, SMK, SLB dan Sekolah Penyelenggara Pendidikan Inklusif (SPPI). Enam kategori untuk tingkat SMA, SMK, dan pendidikan khusus (SLB dan SPPI).

Baca Juga: Sensasi ‘Fire Dance’ Antara Ketegangan dan Keindahan

Adiatman, peraih apresiasi guru SMAN 1 dari Kecamatan Sebatik, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara tidak menyangka ide membuat laboratorium alam dengan memanfaatkan lahan di sekitar sekolah bermanfaat bagi peserta didik dan diapresiasi Kemendikbud.

Halaman:

Editor: Rudolf

Sumber: Kemendikbud


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x