Karantina Umroh di Kupang Bisa di Asrama Haji, yang baru diresmikan Menteri Agama.

- 27 November 2020, 23:52 WIB
Menteri Agama Fachrul Razi dan Wagub NTT Josef Nae Soi suerai menanda tangani peresmian Gedung Raudah Asrama  Haji Antara Kupang pada Jumat 27/11
Menteri Agama Fachrul Razi dan Wagub NTT Josef Nae Soi suerai menanda tangani peresmian Gedung Raudah Asrama Haji Antara Kupang pada Jumat 27/11 /Kemenag.go.id/humas PHU BoyAzhar

 

INDOBALINEWS - Gedung Raudah Asrama Haji Antara Kupang, ke depannya akan menjadi tempat untuk karantina umroh dengan lama waktu tiga hari.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Agama Fachrul Razi, ketika meresmikan Gedung Raudah Asrama Haji Antara Kupang, pada Jumat (27/11).

Fachrul berpendapat, bahwa pemanfaatan asrama haji saat pandemi ini juga untuk karantina peserta umroh sebelum dan setelah kembali dari umroh.

"Karena memang kita sudah sepakat, bahwa sebelum berangkat umroh peserta umrohnya harus dikarantina terlebih dahulu paling tidak tiga hari," kata Fachrul.

Baca Juga: Pernyataan Maaf dari Gerindra Kepada Presiden Jokowi Atas Kasus Edhy Prabowo

Pertimbangan Fachrul ini dilakukan untuk memastikan status kesehatan peserta umroh terkait Covid-19 sebelum berangkat dan sesudah kembali dari tempat umroh itu sendiri. 

Jika hasilnya positif maka, akan langsung dirujuk ke Rumah Sakit (RS) terdekat.

"Di masa pandemi Covid-19, sarana karantina harus disiapkan dengan baik, agar tidak ada yang kemudian kecolongan akibat terpapar Covid-19," tambah dia.

Baca Juga: Australia Buat Lompatan Kebijakan Dramatis Agar Warganya Yang Terdampar di Luar Negeri Bisa Pulang

Halaman:

Editor: Rudolf

Sumber: Kemenag ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x