MIT Pelaku Pembantaian Sadis Satu Keluarga di Sigi, Mahfud MD Kutuk Keras Pelaku

- 30 November 2020, 07:54 WIB
Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM Mahfud MD.
Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM Mahfud MD. /Instagram.com/@mohmahfudmd

INDOBALINEWS - Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, menyebut pelaku pembantaian sadis satu keluarga di Sigi, adalah sisa-sisa kelompok Santoso atau biasa dikenal Mujahidin Indonesia Timur (MIT).

"Memang pelakunya adalah Mujahidin Indonesia Timur. Kelompok Mujahidin Indonesia Timur ini adalah sisa sisa kelompok Santoso yang sekarang masih tersisa beberapa orang lagi, dan operasi Tinombala, atau Satgas Tinombala sedang mengejar sekarang," kata Mahfud di Jakarta (29/11).

Mahfud mengatakan bahwa langkah pengejaran dan pengepungan terhadap tempat yang dicurigai. Dan memiliki keterkaitan dengan para pelaku tersebut. Sesuai dengan perintah Presiden Joko Widodo.

Baca Juga: Polisi Dalami Kabar Rizieq Shihab Kabur, Pihak Rumah Sakit Dimintai Keterangan

Menko Polhukam pun memastikan bahwa pemerintah akan menindak tegas para pelaku pembunuh empat orang dalam satu keluarga di Sigi, Sulawesi Tengah.

Dan akan menegakkan keadilan bagi keluarga korban. Keluarga yang mengalami duka mendalam karena kejadian tersebut.

"Pemerintah akan melakukan tindakan tegas. Serta memburu pelaku melalui Tim atau Satgas Operasi Tinombala terhadap para pelaku kekejian dan kebengisan terhadap satu keluarga. Para pelaku yang menyebabkan terbunuhnya empat orang di Sigi. 

Baca Juga: “Tidak Ada Gereja Yang Dibakar di Sigi!” Tegas Kapolda Sulawesi Tengah

Tentu pemerintah mengutuk keras kepada pelakunya. Dan menyatakan duka yang mendalam kepada korban dan keluarganya," ujar Mahfud dalam akun instagramnya. 

Halaman:

Editor: Rudolf

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x