Tracing Rizieq Terhambat, Siapapun Yang Halangi Petugas Akan Diproses Hukum Kata Mahfud MD

- 30 November 2020, 11:22 WIB
Mahfud MD meminta Habib Rizieq Shihab untuk kooperatif terhadap pemanggilannya oleh Polda Metro Jaya
Mahfud MD meminta Habib Rizieq Shihab untuk kooperatif terhadap pemanggilannya oleh Polda Metro Jaya /Kolase

INDOBALINEWS - Kegiatan yang dilangsungkan tanpa menghiraukan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19 ini sangat dimungkinkan menjadi klaster baru.

Kejadian perhelatan pernikahan putri dari Rizieq Shihab beberapa waktu lalu, mengakibatkan beberapa orang terbukti terpapar Covid-19 setelah menghadiri acara tersebut.

Yang kemudian pemerintah melalui Satgas Covid-19 terus melakukan ‘tracing’ atau penelusuran terhadap orang yang diduga kontak erat dengan yang sudah terbukti positif tersebut.

Baca Juga: Mahfud MD dan Doni Monardo Sesalkan Sikap Rizieq Tolak Penelusuran Kontak Covid-19

Salah satunya, Rizieq Shihab yang dikabarkan masuk RS UMMI Bogor pada beberapa hari lalu, dan pihak Satgas Covid-19 tidak berhasil mendapatkan data hasil pemeriksaan tes usap terhadap Rizieq dan istrinya, hingga tersiar kabar Rizieq sudah meninggalkan RS UMMI tersebut.

Pihak Satgas Covid-19 sebelumnya sudah berupaya mendatangi pihak Rumah Sakit UMMI untuk meminta data hasil tes usap, namun oleh pihak RS dikatakan bahwa tes usap dilakukan oleh pihak kesehatan lainnya.

Baca Juga: Wagub DKI Lakukan Dua Kali Tes Usap (PCR Test) Hasilnya Positif COVID-19

Atas tidak didapatinya hasil tes usap tersebut dan tidak bisanya pihak satgas Covid-19 menelusuri orang-orang yang pernah kontak erat terhadap orang yang dinyatakan positif itu, menjadi keprihatinan banyak pihak.

Hingga Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD pun mengingatkan bahwa pemerintah bisa memproses hukum pihak-pihak yang terlibat dalam penolakan 'tracing' Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

Halaman:

Editor: Rudolf

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x