BLACKPINK Raih Penghargaan Best Dance Female Pada MMA 2020

- 6 Desember 2020, 15:56 WIB
personel Blackpink
personel Blackpink /Allkpop

INDOBALINEWS - Melon Music Awards 2020 (MMA 2020) adalah salah satu acara penghargaan musik, yang diselenggarakan setiap tahun di Korea Selatan. 

Semua orang pasti sudah tidak asing lagi dengan BLACKPINK, girlband asal Korea Selatan itu karena sudah banyak meraih penghargaan di acara musik Korea maupun di luar negeri, salah satunya pada ajang bergengsi Korea Selatan yaitu Melon Music Awards (MMA).

Dua tahun lalu pada ajang MMA 2018, BLACKPINK berhasil meraih penghargaan sebagai Best Dance Female dengan lagunya yang berjudul “Ddu-du Ddu-du” dan menduduki Melon Top 10. Kemudian pada MMA 2019, BLACKPINK berhasil masuk nominasi Top 10 dari 40 musisi.

Baca Juga: TikTok di AS Harus Menjual Investasinya

Melon Music Awards 2020, diadakan selama empat hari dari 2 hingga 5 Desember. Acara bergengsi ini berlangsung tanpa adanya penonton dengan tatap muka langsung, dikarenakan keterbatasan Covid-19. Tetapi acara ini juga disiarkan langsung secara online.

BTS, BLACKPINK, IZ*ONE, Baekhyun EXO, Im Young Woong, Oh My Girl, Kim Ho Joong, baek Yerin, Zico, dan IU masuk kedalam kategori 10 artis teratas, dan kategori penghargaan lainnya seperti Rock, Indie, OST, R&T, Ballad, Rap/Hip-Hop yang diumumkan sebelum acara puncak pada 5 Desember lalu.

Baca Juga: IBS Terancam Empat Tahun Penjara

Selain masuk kedalam kategori 10 artis teratas MMA 2020, BLACKPINK kembali meraih penghargaan sebagai Best Dance Female bersama dengan lagunya “How You Like That”.

Tidak hanya BLACKPINK, beberapa artis lainnya juga mendapatkan penghargaan dengan kategori yang berbeda. 

Halaman:

Editor: Rudolf

Sumber: Soompi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x