Hari Ini Komjen Pol Listyo Sigit Jalani Fit and Proper Test Calon Kapolri

- 20 Januari 2021, 08:11 WIB
Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo.
Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo. /Dok. Divisi Humas Polri

 
INDOBALINEWS - Hari ini Rabu 20 Januari 2021 dijadwalkan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menjalani uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) calon Kapolri di Jakarta.

Baca Juga: Misteri Pria Berjaket Merah Terekam CCTV di Malam Pembunuhan Perempuan Bugil di Bali

Menurut tim ahli calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo, naskah makalah yang merupakan bahan atau materi yang akan dipresentasikan telah diserahkan kepada Komisi III DPR, pada Selasa 19 Januari 2021. Naskah makalah tersebut erisi arah serta kebijakan Kapolri ke depan.

Baca Juga: Jerinx Banding, Vonis Lebih Ringan Jadi 10 Bulan Penjara

“Tadi pukul 15.00 WIB, materinya sudah diserahkan ke Komisi III DPR, oleh Ketua Tim Naskah Irjen Pol Wahyu Widada (Kapolda Aceh) didampingi Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono dalam keterangan pers Polda Bali kepada indobalinews.com.

Baca Juga: MC dan Youtuber di Bali Riri Djalil Ditemukan Meninggal di Kos, Ini Kata Sahabat Soal Sakitnya

Menurut Argo, secara umum naskah makalah calon Kapolri adalah kebijakan atau program kerja ke depan. “Intinya program kerja Kapolri ke depan. Besok kita dengarkan dan simak bersama saat fit and proper test di DPR,” ungkapnya.

dokter sultanBaca Juga: Kisah Viral Pasangan Dokter Sultan, Punya 25 ART Salah Satunya Khusus Beli Galon

 

Seperti yang diketahui dari berbagai sumber media, pembuatan makalah pada uji kelayakan calon Kapolri sebelumnya tidak dilakukan, namun saat ini dilakukan karena tidak ada kunjungan ke kediaman calon Kapolri.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x