Letjen Doni Monardo Positif Covid-19, Isolasi Mandiri Sambil Pantau Penanganan Bencana

- 23 Januari 2021, 11:04 WIB
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Nasional Doni Monardo Sabtu 23 Januari 2021 umumkan dirinya positif tertular virus covid-19.
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Nasional Doni Monardo Sabtu 23 Januari 2021 umumkan dirinya positif tertular virus covid-19. /Dok Satgas covid-19 Nasional

 

INDOBALINEWS - 'Panglima Tertinggi' urusan covid-19 di Indonesia yang sejak awal pandemi ini terjadi selalu dijejali kesibukan mengurus penanggulangan virus ini di tanah air, Doni Monardo akhirnya terpapar covid-19 juga.

Doni Monardo sendiri yang mengumumkan bahwa dirinya yang menjabat sebagai Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 di Indonesia, positif tertular virus corona. 

Baca Juga: Mia Pramugari Sriwijaya Air Dimakamkan Beserta 4 Baju Kesayangannya

Ia akui juga bahwa tubuhnya harus kalah dari covid-19 menyusul aktivitas padat dalam sepekan terakhir memimpin penanggulangan bencana gempa bumi Sulawesi Barat dan banjir Kalimantan Selatan.

“Dari hasil tes PCR tadi malam, pagi ini mendapatkan hasil positif Covid-19 dengan CT Value 25. Saya sama sekali tidak merasakan gejala apapun dan pagi ini tetap beraktivitas normal dengan olahraga ringan berjalan kaki 8 kilometer,” tutur Doni dalam siaran pers Sabtu 23 Januari 2021 yang dikutip oleh indobalinews.com dari Satgas Covid-19 Provinsi Bali.

Baca Juga: Update Penanggulangan Covid-19 di Bali, Jumat 22 Januari 2021

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) tersebut, kini tengah melakukan isolasi mandiri sambil terus memantau perkembangan penanganan Covid-19 dan penanganan bencana di berbagai daerah.

Letnan Jenderal TNI Doni Monardo adalah seorang perwira tinggi TNI-AD yang sejak 9 Januari 2019 menjabat sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana. Doni, lulusan Akademi Militer 1985 ini berpengalaman dalam bidang infanteri. Jabatan terakhir jenderal bintang tiga ini adalah Sesjen Wantannas.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Satgas Covid-19


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x