Puan Maharani: Kehadiran Vaksin Jadi Titik Terang Hadapi Pandemi Covid-19

- 10 Februari 2021, 18:37 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani saat menyampaikan pidato dalam Rapat Paripurna DPR RI Penutupan Masa Persidangan III, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu 10 Februari 2020.
Ketua DPR RI Puan Maharani saat menyampaikan pidato dalam Rapat Paripurna DPR RI Penutupan Masa Persidangan III, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu 10 Februari 2020. /Humas DPR RI

INDOBALINEWS - Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan bahwa salah satu titik terang dalam menghadapi pandemi Covid-19 adalah kehadiran vaksin Covid-19.

Meski begitu, ia meminta semua pihak menyadari bahwa ketidakpastian akibat pandemi Covid-19 masih akan berlanjut.

Puan menyampaikan hal tersebut saat berpidato dalam Rapat Paripurna DPR RI Penutupan Masa Persidangan III, di Jakarta, Rabu 10 Februari 2021.

Baca Juga: Libur Imlek, Menteri PANRB Larang ASN Bepergian

"DPR RI akan terus mengawasi agar pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tepat manfaat dan tepat sasaran," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Puan Maharani mengapresiasi langkah cepat pemerintah dalam menyediakan vaksin Covid-19 bagi masyarakat, sebagai salah satu upaya untuk menangani wabah virus corona.

Ia juga meminta pemerintah untuk terus melakukan edukasi dan sosialisasi terkait vaksin Covid-19. Pemerintah juga harus terus memastikan bahwa vaksin yang digunakan aman, bermanfaat, dan halal.

Baca Juga: Residivis Tipu Teman, Ditangkap Polsek Gianyar Bali di Jember

"DPR mengapresiasi langkah cepat pemerintah dalam menyediakan vaksin Covid-19 bagi masyarakat sebagai salah satu upaya untuk menangani pandemi," tandasnya.

Di sisi lain, lanjut Puan Maharani, para anggota DPR RI akan fokus memberikan perhatian dan komitmen dalam membantu pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19 melalui fungsi legislasi, anggaran, dan pengawasan.

"DPR RI turut mengoptimalkan upaya, kebijakan, dan program pemerintah maupun negara dalam membangun daya tahan nasional di bidang kesehatan, ekonomi, maupun sosial dalam menghadapi pandemi Covid-19," kata politisi PDI Perjuangan ini.

Baca Juga: Anak Anda Pegang HP Terus? Ini Tips Agar Anak Aman di Dunia Internet

Ia bahkan secara khusus mengapresiasi seluruh anggota DPR RI yang terus bekerja keras meskipun dalam situasi pandemi Covid-19.

Melalui pandemi, lanjut Puan Maharani, seluruh anak bangsa dan seluruh elemen kekuatan nasional harus bergotong royong untuk menyelamatkan masyarakat dan memulihkan Indonesia dari pandemi serta dampaknya.***

Editor: Marianus Susanto Edison


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x