Mengenang Artidjo Alkostar, Algojo Para Koruptor Dan Sumber Inspirasi Kebaikan

- 1 Maret 2021, 08:46 WIB
Artidjo Alkostar yang dijuluki algojo para koruptor.
Artidjo Alkostar yang dijuluki algojo para koruptor. /Hukum online

INDOBALINEWS - Hari ini Senin 1 Maret 2021, mantan Hakim Agung Artidjo Alkostar dimakamkan rencananya pukul 10:00 WIB di Makam Keluarga Besar Universitas Islam Indonesia yang berlokasi di Kampus Terpadu UII, Jalan Kaliurang km. 14,5, Yogyakarta.

Artidjo yang menyelesaikan pendidikan hukumnya di Fakultas Hukum Universitas Diponegoro Semarang ini adalah juga aktif sebagai seorang pengajar Program Magister dan Doktor Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia Yogyakarta.

Sebelum dimakamkan mantan Hakim Agung kelahiran Situbondo 22 Mei 1949 ini disemayamkan dahulu di Auditorium Abdulkahar Muzakkir UII Yogya. 

Baca Juga: Waspada Hujan Angin, 2 Orang Jadi Korban Pohon Tumbang, Seorang Tewas

Sebelumnya almarhum Artidjo dari Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur pada Minggu 28 Februari 2021 pukul 20.00 WIB dan diperkirakan tiba di Yogyakarta pukul 03.00 WIB, Senin 1 Maret 2021.

Almarhum Artidjo merupakan sosok yang terkenal sebagai 'algojo' para koruptor karena sepak terjangnya memberantas korupsi di tanah air. Ia juga banyak menginspirasi pemimpin negeri ini juuga masyarakat awam dalam hal kebaikan.

Seperti yang dituliskan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD. Melalui sejumlah akun resmi medsosnya termasuk Instagram dan Twitter.

Baca Juga: Gelapkan Ongkir Pelanggan, Kepala Kurir Expedisi Ditangkap Polisi

Mahfud mengungkap rasa duka cita mendalam atas kepergian almarhum Artidjo. Menurut Mahfud Indonesia kehilangan tokoh penegak hukum yang penuh integritas.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x