Kecelakaan Bus Sumedang : Diselidiki Kelebihan Muatan Hingga Supir Pakai Aplikasi Peta Online

- 11 Maret 2021, 17:12 WIB
Kecelakaan bus Sri Padma Kencana T 7591 TB kecelakaan di Wado, Sumedang, menewaskan 27 orang. Pagar pengaman di TKP jadi sorotan.
Kecelakaan bus Sri Padma Kencana T 7591 TB kecelakaan di Wado, Sumedang, menewaskan 27 orang. Pagar pengaman di TKP jadi sorotan. /instagram.com/sar_nasional/PRBandungRaya.com.

INDOBALINEWS - Korban tewas dalam kecelakaan bus di Sumedang terkonfirmasi hingga Kamis 11 Maret 2021 siang menjadi 27 orang meninggal dunia dan 39 orang selamat.

Menurut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan atau Badan SAR Nasional (Basarnas) Bandung Deden Ridwansyah, seluruh penumpang korban kecelakaan bus yang jatuh ke jurang di Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat itu sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang.

 

"Data korban sementara yang diperoleh dari RSUD Sumedang yaitu jumlah total korban 66 orang, 27 meninggal dunia dan 39 orang selamat," katanya seperti yang dilansir indobalinews.com dari unggahan Instagram @basarnas_jabar.

Baca Juga: Ini Manfaat Berdiri, Dari Bakar Kalori Hingga Kurangi Risiko Penyakit Jantung

Sementara itu Direktur Penegakan Hukum Korlantas Polri Brigjen Pol Kushariyanto menjelaskan kronologis kecelakaan maut di Sumedang bermula dari bus yang diduga hilang kendali hingga terbanting dan terperosok ke jurang di Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Peristiwa itu sendiri berdasarkan analisa sementara, menurutnya terjadi sekitar pukul 18.30 WIB, Rabu 10 Maret 2021. Kontur jalan yang menurun panjang serta menikung itu diduga membuat bus bergoyang sebelum akhirnya mengalami kecelakaan.

Baca Juga: Tak Suka Isteri Ditemui Pria Lain di Rumah Kosong, Suami Aniaya Korban Pakai Senapan

"Akhirnya sopir ini banting stir ke kiri, dia sempat muter kena guard rail (pagar pengaman jalan) ini, jadi dari kepala posisi di depan dia langsung menjadi terbalik," kata Kushariyanto di lokasi kecelakaan, Kamis 11 Maret 2021 seperti yang dilansir Antara

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: antaranews Basarnas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x