22 Terduga Teroris Kelompok Fahim Jamaah Islamiyah Dipindah ke Jakarta

- 18 Maret 2021, 17:48 WIB
Sebagian dari 22 terduga teroris Kelompok Fahim Jaringan Jamaah Islamiyah (JI) turun dari pesawat Kamis 18 Maret 2021 setelah dipindah dari Jawa Timur ke Jakarta untuk memudahkan proses penyelidikan.
Sebagian dari 22 terduga teroris Kelompok Fahim Jaringan Jamaah Islamiyah (JI) turun dari pesawat Kamis 18 Maret 2021 setelah dipindah dari Jawa Timur ke Jakarta untuk memudahkan proses penyelidikan. /Dok Humas Polda Bali

INDOBALINEWS - Sebanyak 22 teroris kelompok Fahim yang tergabung dengan kelompok teroris Jamaah Islamiyah (JI) pada Kamis 18 Maret 2021 tiba di Jakarta. 

Menurut Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Rusdi Hartono terduga teroris tersebut dipindahkan dari Jawa Timur ke Jakarta untuk memudahkan proses penyelidikan.

Ke-22 terduga teroris tersebut merupakan hasil operasi penangkapan yang dilakukan oleh tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror di beberapa wilayah Jawa Timur.  Mereka tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten Kamis sekitar pukul 12.20 WIB menggunakan pesawat Lion Air Boeing 737-900 PK-LSH.

Baca Juga: Breaking News : Tim All England Indonesia Dipaksa Mundur Gara-Gara Kabar Covid-19 di Pesawat

Baca Juga: Peduli Sesama, CEO Indonesia Bersama Jenderal Purn Moeldoko Gelar Road Show

Dengan pengawalan ketat oleh tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri 22 terduga teroris ini dirantai lengkap tangan dan kaki. Mereka digelandang ke Jakarta guna memudahkan proses penyidikan.

Terduga teroris tersebut menamakan dirinya sebagai kelompok Fahim. Mereka diduga terafiliasi atau tergabung dengan kelompok terorisme Jamaah Islamiyah (JI).

Baca Juga: 4 Hari Tak Terlihat, Seorang Guru Ngaji Ditemukan Tewas Dalam Kos

"Penegakan hukum dimulai sejak 26 Februari 2021 hingg 2 Maret 2021. Mereka biasa menamakan diri kelompok Fahim. Jadi Fahim itu daerah Jatim," ujar Rusdi di Bandara Soekarno Hatta seperti yang dikutip indobalinews.com dalam keterangan tertulis Polri.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x