Kerahkan 723 Personel, PLN Pulihkan Listrik di Enam Kabupaten di NTT  

- 10 April 2021, 22:36 WIB
Sejumlah petugas PLN sedang memperbaiki jaringan listrik yang rusak akibat bencana Siklon Seroja di Kota Kupang, NTT, Kamis (8/4/2021).
Sejumlah petugas PLN sedang memperbaiki jaringan listrik yang rusak akibat bencana Siklon Seroja di Kota Kupang, NTT, Kamis (8/4/2021). /Kornelis Kaha

INDOBALINEWS – PLN mengerahkan 723 personel untuk melakukan pemulihan listrik yang mengalami gangguan akibat siklon tropis seroja yang mengakibatkan banjir bandang dan tanah lonsor di NTT.

Kini pasokan listrik di enam kabupaten yakni Manggarai, Manggarai Timur, Sumba Barat, Sumba Barat Daya, Sikka dan Flores Timur telah pulih.

Direktur Bisnis Regional Sulawesi, Maluku, Papua dan Nusa Tenggara PLN Syamsul Huda mengatakan melihat langsung progres di lapangan hingga Jumat berhasil memulihkan 100 persen sistem kelistrikan di enam kabupaten tersebut.

Baca Juga: Empati bagi Korban Bencana di NTT, Kagama Bali dan Musisi Benny Sugiharto Galang Aksi Solidaritas

Baca Juga: Pemda Diminta Segera Siapkan Lahan untuk Relokasi Korban Siklon Tropis Seroja NTT 

“Kini 327 unit gardu distribusi yang sebelumnya terdampak bencana di enam kabupaten itu sudah beroperasi kembali,” kata Huda yang langsung memantau proses pemulihan di Kupang, dikutip Indobalinews dari PJMNews, Sabtu 10 April 2021.

Kata dia sekitar 41.850 pelanggan di wilayah yang terkena bencana tersebut telah dapat menikmati listrik kembali.

Total hingga saat ini tercatat sebanyak 1.578 unit gardu telah menyala dan jumlah pelanggan yang kembali menikmati pasokan listrik mencapai 251.699 pelanggan.

Baca Juga: Korban Siklon Seroja di NTT: 163 Tewas, 45 Orang dalam Pencarian

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x