Kisah Heroik Soleman Ketua RT yang Selamatkan Warga Pulau Alor dari Banjir Bandang

- 10 April 2021, 23:06 WIB
Soleman, Ketua RT di Desa Waisika, Kecamatan Alor Timur Laut, Kabupaten Alor, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).
Soleman, Ketua RT di Desa Waisika, Kecamatan Alor Timur Laut, Kabupaten Alor, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). /Dok. BNPB

INDOBALINEWS – Kepekaan dalam membaca tanda alam saat hujan turun deras mengguyur sebagian Desa Waisika, Kecamatan Alor Timur Laut, Kabupaten Alor, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) membuat Soleman berhasil menyelamatkan puluhan warga dari amukan banjir.

Soleman menceritakan kisah heroiknya menyelamatkan warga di lingkungan RT yang ia pimpin, disaksikan Kepala BNPB Letjen TNI Dr (HC) Doni Monardo tepat di lokasi kejadian banjir di RT nya.

Doni bersama rombongan BNPB, sejak Senin 5 April 2021 sudah berada di Nusa Tenggara Timur untuk mengkoordinasikan penanggulangan bencana.

Baca Juga: Gempa Malang M 6,1 Porak Porandakan Ratusan Rumah di Jawa Timur

Baca Juga: Kapolri Akui Kecintaannya terhadap Alim Ulama Tidak Akan Pernah Pudar

Baca Juga: Tips untuk Ayah Optimalkan Waktu Dampingi Buah Hati Saat WFH

Diceritakan Soleman, saat itu air sudah menggenang di sebagian Desa Waisika pada pagi hari tak lama setelah kokok ayam jago lebih gaduh dari biasanya.

Diapun segera loncat dari tempat tidurnya. Ada firasat buruk yang menyergap perasaan Ketua RT ini saat umat Kristiani merayakan Paskah, Minggu 4 April 2021

Rupanya, firasat Soleman benar.  Tak berselang lama, air sudah menggenangi desa.

Halaman:

Editor: R. Aulia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x