Kerjasama Polri dan BPJS Diharap Pelayanan Pengguna Jalan Tak Berbelit

- 21 April 2021, 04:25 WIB
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Gufron Mukti menandatangani MoU program baru untuk meningkatkan pelayanan kesehatan, Selasa 20 April 2021 di Mabes Polri Jakarta.
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Gufron Mukti menandatangani MoU program baru untuk meningkatkan pelayanan kesehatan, Selasa 20 April 2021 di Mabes Polri Jakarta. /Dok Humas Polri

INDOBALINEWS - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Gufron Mukti menandatangani MoU program baru untuk meningkatkan pelayanan kesehatan, Selasa 20 April 2021 di Mabes Polri Jakarta.

Dengan adanya MuoU ini yang merupakan kelanjutan tentang pemutahiran data kecelakaan, diharap pelayanan kesehatan akan jauh lebih baik. "Dengan adanya program baru dikepolisian pelayanan masyarakat pengguna jalan akan ditingkatkan dengan harapan dapat mempercepat pelayanan dan tidak berbelit-belit," kata Kapolri dalam pernyataan resminya.

Ke depan, lanjut Kapolri, pihaknya akan mengembangkan rumah sakit standar yang difokuskan kepada anggota yang sakit agar dapat memberikan pelayanan optimal.

Baca Juga: Tilep BBM 4 Drum dari Kapal Tempat Bekerja, Kepala Kamar Mesin Dipolisikan

Baca Juga: Depresi PHK dan Ditinggal Isteri Minggat, Pria di Tabanan Pilih Gantung Diri Tinggalkan 5 Lembar Surat

"Kondisi anggota yang sakit agar dicover dengan BPJS, dan dipikirkan anggota yang jauh dan perlu kecepatan menyelamatkan jiwa, tolong di pikirkan secara teknis," ungkapnya.

Sementara itu Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Gufron Mukti mengatakan, kedatangan dirinya bersama jajaran guna memperkuat koordinasi dan kerjasama yang selama ini sudah terbangun antara BPJS Kesehatan dengan Polri. Salah satunya mengenai pemutahiran data kecelakaan. "Pemutahiran data Polri dan pembayaran pertukaran informasi data kecelakaan," kata Ali.

Menurutnya, pertukaran data saat ini sudah dilakukan secara elektronik, terutama di saat pandemi. BPJS, kata Ali, juga sudah mengembangan sidik jari dan pengenalan wajah.

Baca Juga: Sakit Hati Dimaki Cicing, Warga Jawa Timur Bunuh Pemilik Warung di Buleleng Bali

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x