Panglima TNI Minta Pangdam di Perbatasan Negara Antisipasi Kepulangan PMI ke Tanah Air

- 4 Mei 2021, 23:29 WIB
Rakor membahas tentang antisipasi pulangnya Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan evaluasi Operasi Penanganan Covid-19 serta Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di 13 Kodam, pada Selasa 4 Mei 2021.
Rakor membahas tentang antisipasi pulangnya Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan evaluasi Operasi Penanganan Covid-19 serta Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di 13 Kodam, pada Selasa 4 Mei 2021. /Dok.Pendam IX Udayana

INDOBALINEWS - Panglima TNI meminta Satgas Pengamanan Perbatasan Satgas Pamtas mengantisipasi kepulangan Pekerja Migran Indonesia (PMI) ke Tanah Air.

Hal itu terungkap saat Kasdam IX/Udayana, Brigjen TNI Harfendi, mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) melalui Vidcon yang dipimpin Asops Panglima TNI, Mayjen TNI Syafruddin.

Rakor membahas tentang antisipasi pulangnya Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan evaluasi Operasi Penanganan Covid-19 serta Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di 13 Kodam/25 provinsi, pada Selasa (4/5/2021).

Baca Juga: Amnesty International Indonesia Sebut Tes Wawasan Kebangsaan Ingatkan Litsus Masa Orba

Tiga Matra (TNI AD, TNI AL dan TNI AU) menghadiri Rakor diawali penekanan dari Panglima TNI disampaikan Paban IV Staf Operasi Panglima TNI.

Pada intinya, Panglima TNi menyampaikan tentang antisipasi kepulangan PMI/WNI/WNA.

"Pangdam yang ada wilayah perbatasan negara diperintahkan, mengantisipasi pulangnya para PMI ke Indonesia," ujar Syafruddin dalam keterangannya.

Baca Juga: Label Teroris untuk KKB Papua Menuai Kontroversi, Polri Belum Putuskan Kirim Densus 88

Selain itu, aparat TNI diminta mewaspadai jalur-jalur jalur tikus dan sungai kecil di wilayah perbatasan negara.

Halaman:

Editor: R. Aulia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x