OTT Bupati Nganjuk, KPK Tahan 10 Orang Terkait  Jual Beli Jabatan

- 10 Mei 2021, 13:36 WIB
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama Bareskrim Polri melakukan penggeledahan gedung BKD saat operasitTangkap tangan terhadap Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat , Senin 10 Mei 2021 dini hari.
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama Bareskrim Polri melakukan penggeledahan gedung BKD saat operasitTangkap tangan terhadap Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat , Senin 10 Mei 2021 dini hari. /ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani/pras

INDOBALINEWS –Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahan 10 orang dalam operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat, Senin 10 Mei 2021 dini hari.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan selain Bupati Nganjuk, beberapa orang yang ditahan adalah aparatur sipil negara (ASN) Pemkab Nganjuk.

"Informasi yang kami terima sejauh ini, tim gabungan telah melakukan permintaan keterangan atas dukungan jajaran Polres Nganjuk terhadap sekitar 10 orang yang diamankan, di antaranya kepala daerah dan beberapa ASN (Aparatur Sipil Negara) di Pemkab Nganjuk," kata Ali Fikri, dikutip dari PMJNews.

Baca Juga: Bupati Nganjuk Kena OTT KPK, Diduga Terkait Tindak Pidana Korupsi Lelang Jabatan 

Kata dia operasi tangkap tangan tersebut adalah kerja bersama sinergis antara KPK dengan Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Mabes Polri.

"KPK sejak awal dalam kegiatan ini, mendukung penuh Tim Bareskrim Mabes Polri yang telah melakukan penyelidikan sejak sekitar April 2021 atas dugaan tindak pidana korupsi penerimaan sejumlah uang untuk mengurus promosi jabatan di lingkungan Pemkab Nganjuk," ujar Ali Fikri.

Petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa uang t7unai dalam pecahan rupiah yang saat ini masih dalam proses penghutungan.

Baca Juga: Penyidik 'Tak' Lolos TWK Tangani OTT Bupati Nganjuk, Febri Diansyah: Selamatkan Muka KPK 

"Adapun bukti yang ditemukan dan diamankan di antaranya berupa uang dalam pecahan rupiah yang saat ini masih dilakukan penghitungan dan dikonfirmasi kepada beberapa pihak yang telah diamankan tersebut," ujar Ali Fikri.

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: PMJNews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x