Indonesia Konsisten Bela Hak Rakyat Palestina, PKS Beri Dukungan

- 16 Mei 2021, 18:05 WIB
Aksi kekerasan Israel di Masjid Al Aqsa, Yerusalem, dan Gaza yang memakan korban jiwa termasuk kalangan anak-anak.
Aksi kekerasan Israel di Masjid Al Aqsa, Yerusalem, dan Gaza yang memakan korban jiwa termasuk kalangan anak-anak. /Reuters/Ammar Awad/

INDOBALINEWS – Sejak dulu, pemerintah Indonesia konsisten membela hak-hak rakyat Palestina untuk hidup secara damai.

Sikap itu tak berubah, ketika konflik kembali memuncak sepekan lalu dan Israel agresif melakukan penyerangan terhadap Palestina yang mengakibatkan ratusan warga sipil tewas.

Presiden Partai Keadilan Sejahtera Ahmad Syaikhu mengatakan mendukung sikap pemerintah Indonesia terhadap Palestina.

Baca Juga: Supermodel Bella Hadid Ikut Berunjuk Rasa: Kebebasan Ada sampai Palestina Bebas

"Kami mendukung sikap pemerintah Indonesia, khususnya Kementerian Luar Negeri yang secara konsisten melakukan pembelaan terhadap hak-hak rakyat Palestina untuk dapat hidup damai, merdeka, dan berdaulat di bumi Palestina," katanya, dikutip dari Antaranews, Minggu 16 Mei 2021.

Menurut Ahmad Syaikhu sikap politik luar negeri tersebut sejalan dengan sikap para pendiri bangsa (founding fathers) serta pembukaan konstitusi UUD 1945 yang dengan tegas menolak segala bentuk penjajajahan di muka bumi, termasuk di bumi Palestina.

"Kami juga mendukung perjuangan diplomasi pemerintah Indonesia di forum internasional bersama negara-negara muslim yang tergabung di dalam Organisasi Konferensi Islam (OKI)," tutur Ahmad Syaikhu.

Ia menambahkan diplomasi tersebut diharapkan dapat membawa tindakan kejahatan kemanusian rezim Zionis Israel ke Dewan HAM dan Dewan Keamanan PBB agar keluar resolusi Dewan Keamanan PBB yang menghentikan eskalasi konflik dan memberikan sanksi internasional kepada rezim Zionis-Israel.

Baca Juga: Israel Akan Gempur Palestina Selama Mungkin, Hamas Sebut Tak Akan Tinggal Diam

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x