Yasonna H Laoly: Peringatan Idul Fitri 2021 dan Kenaikan Isa Al-Masih, Wujud Bhinneka Tungal Ika

- 17 Mei 2021, 17:15 WIB
Ucapan selamat memperingati Idul Fitri 2021 dan Kenaikan Isa Almasih dari Menkumham Yasonna H Laoly, dalam halal bihalal seluurh jajaran se-Indonesia secara virtual, Senin 17 Mei 2021.
Ucapan selamat memperingati Idul Fitri 2021 dan Kenaikan Isa Almasih dari Menkumham Yasonna H Laoly, dalam halal bihalal seluurh jajaran se-Indonesia secara virtual, Senin 17 Mei 2021. /Dok Humas Kanwil Kemenkumham Bali

INDOBALINEWS - Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Republik Indonesia, Yasonna H. Laoly mengatakan Peringatan Idul Fitri 2021 dan Kenaikan Isa Al-Masih yang dirayakan dengan waktu bersamaan sebagai salah satu contoh wujud Bhinneka Tuggal Ika.

"Selain itu kedua perayaan keagamaan tersebut merupakan potret tenggang rasa dan persatuan Bangsa Indonesia seutuhnya, dalam masa pandemi Covid-19," ujar Yasonna saat menjadi Pembina Apel dan halal bihalal yang digelar virtual serentak oleh semua Unit Pusat, Kantor Wilayah, serta Unit Pelaksana Teknis di seluruh Indonesia, Senin 17 Mei 2021.

Sebelumnya Yasonna juga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri dan Selamat memperingati Kenaikan Isa Al-Masih bagi yang merayakan.

Baca Juga: Andrea Meza Dijuluki Stunning Queen oleh Warganet, Perempuan Mexico Ketiga Pakai Mahkota Miss Universe

Ia juga mengingatkan untuk memutus mata rantai persebaran COVID-19, gotong royong dan kepedulian antara Pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat.  Yaitu mematuhi protokol kesehatan dengan membudayakan hidup bersih.

Para Pimpinan Tinggi Pratama dan Para Pejabat Administrator Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali dipimpin Kepala Kanwil Jamaruli Manihuruk saat apel dan halal bihalal di Ruang Aula Dharmawangsa, Senin 17 Mei 2021.
Para Pimpinan Tinggi Pratama dan Para Pejabat Administrator Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali dipimpin Kepala Kanwil Jamaruli Manihuruk saat apel dan halal bihalal di Ruang Aula Dharmawangsa, Senin 17 Mei 2021. Dok Humas Kanwil Kemekumham Bali

Diimbau juga kepada jajaran Direktorat Jenderal Imigrasi yang bekerja di perlintasan baik
perlintasan darat, laut, maupun udara, harus lebih meningkatkan perlindungan diri dan pencegahan bagi WNI maupun WNA yang masuk, dimana sangat dimungkinkan terjangkit COVID-19.

Baca Juga: Viral Kasus Perekam Tamu Hotel Saat Mandi, Dibekuk Polisi

Kepada jajaran Pemasyarakatan juga diimbau agar tidak lengah, kondisi over crowded dan kunjungan dalam rangka hari Raya Idul Fitri harus menjadi perhatian bersama, demi untuk mencegah penyebaran COVID-19 di Lembaga Pemasyarakatan/Rumah Tahanan.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x