Poltrada Bali Jalur Mandiri Tawarkan Karir Cemerlang untuk Lulusan SMA

- 14 Juni 2021, 19:46 WIB
Poltrada Bali membuka pendaftaran seleksi penerimaan calon Taruna Jalur Mandiri mulai tanggal 19 Juni 2021.
Poltrada Bali membuka pendaftaran seleksi penerimaan calon Taruna Jalur Mandiri mulai tanggal 19 Juni 2021. /Dok Kubu Kopi

 

INDOBALINEWS - Politeknik Transportasi Darat Bali atau Poltrada Bali membuka pendaftaran seleksi penerimaan calon Taruna Jalur Mandiri mulai tanggal 19 Juni 2021.

Menurut Direktur Politeknik Transportasi Darat (Poltrada) Bali, Bambang Wijonarko dibukanya jalur mandiri di tahun ini dengan pertimbangan untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia (SDM) transportasi khusunya di bidang logistik pada sektor dunia usaha maupun industri di tanah air.

"Kebutuhan sumber daya manusia (SDM) transportasi, khususnya di bidang logistik pada sektor dunia usaha maupun industri di tanah air masih minim. Untuk itu, Poltrada Bali membuka pendaftaran seleksi penerimaan calon taruna jalur mandiri mulai tanggal 19 Juni 2021," ujar Bambang Wijonarko saat media gathering di Kubu Kopi Jalan Hayam WuruDenpasar Bali Senin 14 Juni 2021.

Baca Juga: Polisi Bubarkan Kerumunan Balap Liar di Sunset Road, 7 Pemuda Kena Sanksi

Ditambahkannya program yang dibuka yakni Program Studi Diploma III Manajemen Logistik. Untuk tahun ini Poltrada akan menerima sebanyak 48 taruna atau taruni Prodi Manajemen Logistik untuk dua kelas.

"Karena kami merupakan pendidikan vokasi, sehingga memerlukan banyak praktek. Maka kelas kami batasi masing-masing 24 orang per kelas,” imbuh Wijonarko.

Politeknik Transportasi Darat Bali atau yang biasa disebut POLTRADA BALI merupakan sekolah kedinasan yang berada dibawah naungan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) beralamat di Jalan Cempaka Putih, Desa Samsam, Kerambitan,Tabanan – Bali (Kampus I) dan Jalan Batuyang 109x Batubulan, Sukawati, Gianyar – Bali (Kampus II).

Baca Juga: Misteri Perempuan Tewas di Bawah Tebing di Pecatu Masih Diselidiki, Santer Kabar Karena Pinjaman Online

Ditambahkan juga oleh Bambang bahwa pasar logistik di Indonesia merupakan pasar terbesar kedua di dunia. Menurut Data dari ALFI (Asosiasi Logistik Forwarder Indonesia) menyebutkan potensi bisnis transportasi dan logistik sangat besar hingga mencapai 267,79 miliar dollar Amerika pada tahun 2016.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x