Bupati Jember: Pentingnya Sinergitas Antar Anggota Apkasi Membantu Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

- 19 Juni 2021, 16:46 WIB
Bupati Jember Hendy Siswanto menghadiri Pengukuhan Dewan Pengurus Apkasi di Nusa Dua Bali, Sabtu 19 Juni 2021.
Bupati Jember Hendy Siswanto menghadiri Pengukuhan Dewan Pengurus Apkasi di Nusa Dua Bali, Sabtu 19 Juni 2021. /Abiyyu Indobalinews

INDOBALINEWS - Sejumlah potensi daerah di seluruh Indonesia akan terangkat maksimal dengan kerjasama, kolaborasi dan sinergi antar anggota Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi).

Sinergitas antar kepala daerah dalam berbagai bidang ini juga amat penting dalam rangka efisiensi dan memajukan perekonomian masyarakat. 

Hal ini dikatakan oleh Bupati Jember Hendy Siswanto seusai menghadiri Pengukuhan Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) periode 2021-2026 sekaligus Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XIII APKASI, di Nusa Dua Bali, Sabtu, 19 Juni 2021.

Baca Juga: Keji, Paman Setubuhi Ponakan Dibawah Umur Dibantu Isterinya

"Potensi kerjasama antar kepala daerah bisa terbina sesuai dengan kepentingan Apkasi sekarang ini dengan harapan nantinya kita bersama-sama antar Kepala Daerah berkolaborasi bersinergi untuk saling mengangkat semua potensi yang ada," ujar Hendy Siswanto.

Ia mencontohkan, semisal potensi wisata, kolaborasi ini bisa berbentuk perjalanan wisata dengan satu tiketing saja untuk mengeksplorasi seluruh onjek-obkej wisata yang ada. "Satu tiketing, bisa terusan misalnya dari Yogyakarta sampai ke daerah kami Jember, beragam destinasi wisata si Yogyakarta yang mana mana saja sampai Jember satu tiket saja," imbuhnya.

Baca Juga: Kapolri : Dukung Program 1 Juta Vaksinasi Dalam Sehari

Di Jember kata Hendy, banyak objek-objek pariwisata yang layak untuk dikunjungi oleh wisatawan khususnya wisatawan domestik.

Kolaborasi ini bisa juga di bidang pertanian, contohnya yang tengah Pemkab Jember godok adalah soal distribusi penjualan beras ke salah satu kabupaten di Mojokerto untuk ASN  yang akan membeli dari Jember.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x