803 Peserta Ikuti Bhayangkara Festival Mural 2021

- 30 Oktober 2021, 14:26 WIB
Bhayangkara Festival Mural 2021.
Bhayangkara Festival Mural 2021. /Antara

 

INDOBALINEWS – Sedikitnya 803 peserta mengikuti Bhayangkara Festival Mural 2021 Piala Kapolri. Demikian Kepala Divisi Humas Polri Irjen Polisi Argo Yuwono di Jkaarta, Sabtu, 30 Oktober 2021.

Argo Yuwono dalam sambutan acara puncak Bhayangkara Mural Festival 2021 di Lapangan Bhayangkara, Jakarta Selatan, Sabtu, mengatakan, peserta yang mendaftar awal hanya 18 orang, namun setelah dibuka subtema tentang kritik terhadap Polri bertambah menjadi 803 peserta.

"Persiapan lomba satu bulan. Tiga minggu pertama yang mendaftar hanya 18 orang. Kami waswas. Waduh kok hanya 18 peserta. Saya menghindar kalau bertemu Pak Kapolri takut ditanya tentang mural," kata Argo.

Baca Juga: Presiden Joko Widodo Berharap Jurnalis Praktikan “Jurnalisme Bijak”

Tetapi setelah minggu keempat, kata Argo, langsung bermunculan pendaftaran setelah Kapolri menyampaikan kepada media bahwa mural boleh mengkritik.

"Setelah itu muncul banyak sekali yang mendaftar di seluruh polda di Indonesia sebanyak 803 karya," ungkap Argo.

Menurut Argo, seni mural memberi kebebasan bagi pembuatnya untuk mengeksplorasi kreativitas yang dimilikinya guna memenuhi hasrat dan nilai estetis yang dicurahkan pada media permanen.

Meskipun beriringan dengan perkembangan zaman yang beralih pada media digital, momentum pergerakan yang terjadi di komunitas mural Indonesia terus memberikan peluang bagi pegiatnya.

Halaman:

Editor: Riyanto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x