Kapolri Ingatkan Brimob Hadapi Tantangan Tugas Semakin Berat

- 14 November 2021, 17:00 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Memberikan Arahan dalam HUT Brimob ke-76.
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Memberikan Arahan dalam HUT Brimob ke-76. /PMJ News

INDOBALINEWS - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam amanat HUT Ke-76 Brimob Polri mengingatkan bahwa Brimbon akan menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks.

Tantangan tersebut di antaranya, pengendalian pandemi COVID-19, penanggulangan bencana alam, pengamanan kegiatan-kegiatan bertaraf nasional dan internasional, sampai persiapan menghadapi Pemilihan Presiden 2024.

"Ke depan saya ingatkan kita terus menghadapi tantangan semakin berat dan kompleks," kata Sigit di Mako Brimob, Kelapa Dua Depok,  Jawa Barat, Minggu, 14 November 2021.

Baca Juga: Ahmad Gaus: Puisi Ditakuti, karena Punya Kekuatan untuk Mendobrak

Dalam penanganan pandemi COVID-19, Kapolri meminta jajaran Brimob ikut membantu pendisiplinan protokol kesehatan di masyarakat, penguatan 3T (testing, tracing, dan treatment), dan akselerasi vaksinasi sampai mencapai 70 persen agar terbentuk kekebalan komunal masyarakat (herd immunity).

Kapolri meminta jajaran Polri umum, Brimob khususnya agar dapat mempertahankan keberhasilan Indonesia dalam mengendalikan laju pertumbuhan positif dan mencegah gelombang ketiga COVID-19 masuk ke Indonesia.

"Tentunya ini jadi tantangan kita bersama ke depan untuk menjaga pengendalian COVID-19 agar tidak muncul gelombang ketiga, terutama pada saat menghadapi natal dan tahun baru (nataru). Pengalaman tahun lalu, ada kecenderungan terjadi dua kali lipat dari situasi COVID-19 sebelum natal dantahun baru," ujar Kapolri.

Tantangan berikutnya, kata Kapolri, berbagai event besar bertaraf nasional dan internasional di Tanah Air. Penyelenggaraan ini Indonesia mampu menjaga laju pertumbuhan COVID-19.

Baca Juga: Denny JA: Zaman Sulit Tak hanya Lahirkan Pahlawan, tapi Juga Puisi Gemilang

Halaman:

Editor: Riyanto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x