Hari Ini, Presiden Joko Widodo Lantik Letjen TNI Dudung Abdurahman Jadi KASAD

- 17 November 2021, 08:38 WIB
Letjen TNI Dudung Abdurachman
Letjen TNI Dudung Abdurachman /Instgram @addiems999

INDOBALINEWS - Presiden Joko Widodo, Rabu 17 November 2021 di Istana Negara Jakarta akan melantik Panglima Komando Strategis TNI AD (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Dudung Abdurachman menjadi Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) dan Mayor Jenderal TNI Suharyanto sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono dalam keterangannya di Jakarta, Rabu, mengatakan pelantikan Letjen Dudung dan Mayjen Suharyanto dilaksanakan pada Rabu ini, selain pelantikan Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Panglima TNI. Pelantikan dijadwalkan pukul 13.30 WIB.

“Presiden juga akan melantik Kepala Staf Angkatan Darat, Kepala BNPB, dan 12 duta besar Republik Indonesia untuk negara sahabat. Pelantikan akan dilaksanakan Rabu, 17 November 2021 pukul 13.30 WIB di Istana Negara,” kata Heru.

Baca Juga: Menko Airlangga Hartarto: Usaha Perjalanan Haji dan Umrah tak Dipungut PPN

Dudung sekarang adalah (Pangkostrad), yang sebelumnya adalah Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) Jayakarta pada 2020—2021 dan Gubernur Akademi Militer pada 2018-2020.

Dudung menjadi KSAD untuk menggantikan Jenderal TNI Andika Perkasa yang dilantik menjadi Panglima TNI.

Mayor Jenderal TNI Suharyanto sekarang adalah Panglima Kodam V/Brawijaya.

Sebagai calon Kepala BNPB, Suharyanto akan menggantikan Letjen TNI Ganip Warsito. ***

Editor: Riyanto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x