Satupena akan Diskusikan Buku “Demokrasi di Era Digital”

- 15 Desember 2021, 06:32 WIB
Satupena Selenggarakan Diskusi Buku
Satupena Selenggarakan Diskusi Buku /Satupena

 

INDOBALINEWS - Perkumpulan Penulis Indonesia, Satupena, Kamis, 16 Desember 2021 akan mendiskusikan buku Demokrasi di Era Digital, karena ada yang menyebut demokrasi mengalami kemunduran.

Buku yang diterbitkan oleh Satupena ini membahas Demokrasi Indonesia dari sudut pandang komprehensif berbagai disiplin ilmu.

Diskusi yang akan dilangsungkan dalam bentuk website seminar dengan tema Obrolan Hati Pena #18, menghadirkan narasumber Chappy Hakim, Dr. Nasir Tamara, dan Dr. Catrini Kubontubuh.

Baca Juga: KPK dan DPD Kerja Sama Berantas Korupsi di Daerah

Diskusi berlangsung di Jakarta ini akan dipandu oleh adalah Elza Peldi Taher dan Anick HT.

Menurut panitia diskusi, buku yang  menuangkan ide 76 cendekiawan terkemuka Indonesia ini amat penting untuk memahami apa yang telah, sedang, dan akan terjadi pada demokrasi Indonesia, serta pengaruhnya kepada ekonomi, budaya dan politik Indonesia.

Setelah lebih dua dekade memasuki demokrasi, banyak pengamat dan berbagai lembaga pemantau menyebut Indonesia mengalami kemunduran demokrasi.

Demokrasi Indonesia menjadi cacat, karena antara lain kian berkurangnya kebebasan warga negara beraspirasi dan berekspresi.

Halaman:

Editor: Riyanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x