Presiden Joko Widodo 'Groundbreaking' Rumah Sakit Internasional Bali

- 27 Desember 2021, 12:39 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan serangkaian kunjungan kerja di Bali, Senin 27 Desember 2021 pagi ini.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan serangkaian kunjungan kerja di Bali, Senin 27 Desember 2021 pagi ini. /Biro Setpres RI/

 

INDOBALINEWS - Presiden RI Joko Widodo, Seni 27 Desember 2021, meletakkan batu pertama atau groundbreaking sebagai penanda dimulainya pembangunan Rumah Sakit (RS) Internasional Bali di Denpasar, Bali.

Dalam kesempatan tersebut Presiden menyampaikan apresiasi kepada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir atas gagasannya membangun RS Internasional Bali.

"Saya sangat menghargai apa yang telah digagas dan hari ini akan dimulai. Digagas oleh Menteri BUMN Pak Erick Thohir beserta timnya," kata Presiden dalam sambutannya sebagaimana disaksikan secara virtual di Jakarta, Senin.

Baca Juga: Wakil Presiden Ma’ruf Amin Ucapkan Selamat Hari Natal

Presiden mengatakan, RS Internasional Bali akan bekerja sama dengan Mayo Clinic dari Amerika Serikat.

Dengan begitu, Presiden berharap Bali akan menjadi kawasan ekonomi khusus (KEK) kesehatan.

Presiden juga berharap nantinya tidak ada lagi masyarakat yang harus pergi ke luar negeri untuk mendapat pelayanan kesehatan.

Menurut Kepala Negara, setiap tahun ada kurang lebih 2 juta orang Indonesia yang pergi ke luar negeri untuk mendapat pelayanan kesehatan, baik itu ke Singapura, Malaysia, Jepang, Amerika, dan tempat-tempat lain.

Halaman:

Editor: Riyanto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x